Jelang Hari Bhayangkara, Polda Banten Berikan Ribuan Paket Sembako

SERANG || Polda Banten mengikuti zoom meeting pembagian Baksos dan Bansos serentak dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Halaman Polda Banten padaSenin (20/06).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit beserta Ketua Umum Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo, didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono beserta para Pejabat Utama Polri.

Zoom meeting di hadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Ketua MUI Banten KH. Tb Hamdi Ma’ani, KH. Abuya Muhtadi, para Pejabat Utama Polda Banten, Bhayangkari Polda Banten serta beberapa Tokoh Agama.

Kapolda Banten mengatakan arahan Kapolri saat zoom meeting yaitu kegiatan ini bertujuan meningkatkan toleransi antara Polri dan seluruh elemen Agama yang ada di seluruh Indonesia. “Dalam arahannya Kapolri mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak pada hari ini yaitu Bakti Religi dalam rangka meningkatkan nilai nilai toleransi antara Polri dan seluruh elemen Agama yang ada di seluruh Indonesia dan ini adalah upaya Polri untuk terus bisa meningkatkan kerja sama dengan seluruh Tokoh Agama yang ada di Indonesia,” kata Rudy.

Rudy menambahkan Kapolri berharap nilai – nilai toleransi harus kita jaga. “Kapolri berharap agar nilai-nilai toleransi harus tetap dijaga dan ditingkatkan tentunya persatuan dan kesatuan juga harus selalu kita jaga agar Indonesia menjadi Bangsa yang lebih baik,” tambah Rudy.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada beberapa masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako berupa 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 box teh celup, 1 botol kecap manis, 1 bungkus mie tolor, dan 1 paket masker.

Saat ditemui Rudy mengatakan Polda Banten memberikan bantuan kepada beberapa tempat ibadah. “Polda Banten memberikan bantuan sembako yaitu 4.500 paket sembako yang akan di bagikan ke 100 Masjid, 10 Gereja dan 1 Klenteng yang ada di wilayah Polda Banten,” ucap Rudy.

Terakhir Rudy menjelaskan kegiatan Bakti sosial (Baksos) juga akan diberikan kepada beberapa masyarakat yang berada di Kota Serang berupa paket sembako.

“Kegiatan Baksos akan di berikan kepada beberapa masyarakat yaitu 10 paket untuk Pangkalan Ojek Kebon Jahe, 10 paket untuk Pangkalan Ojek Sempu, 20 paket untuk Tukang Beca Ramayana, 25 paket untuk Pedagang Asongan dan Kaki Lima di Alun-Alun Kota Serang, 25 paket di Lingkungan Kantin BJB Serang, 15 paket untuk petugas kebersihan di Jalan Kota Serang, 25 paket untuk Tukang Parkir di Kota Serang, 20 paket untuk Tukang Becak di Taman Sari dan 20 paket untuk Tukang Ojek di Serang Timur. Jumlah yang akan diberikan dalam kegiatan Baksos yaitu 190 paket sembako,” ucap Rudy.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …