JELANG PERINGATAN WAFAT ISA AL MASIH , KAPOLSEK PASARKEMIS PATROLI DIALOGIS KE GEREJA

whatsapp-image-2017-04-13-at-16-56-56

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Besok Jum’at (14/04) Umat Nasrani diseluruh dunia akan melaksanakan Peringatan Paskah, termasuk Umat Nasrani di Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Agar tercipta situasi yang kondusif dan aman dalam perayaan Paskah, Kapolsek Pasarkemis Polres Kota Tangerang Kompol Kosasih bersama anggota patroli dialogis sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pihak pengamanan swakarsa Gereja di wilayah Kecamatan Pasarkemis, Kamis (13/04/2017).

Dipimpin oleh Kapolsek Pasarkemis Polres Kota, Polda Banten, Kompol Kosasih, Kapolsubsektor Regency Ipda Saepudin. R, dan Bhabinkamtibmas Bripka S. Sigalingging dalam koordinasi ini menyambangi Gereja St. Gregorius Agung di Kp. Jambu desa gelam jaya.

“Untuk diwilayah Kecamatan Pasarkemis ada sekitar 14 Gereja yang akan menggelar peringatan paskah, jadi satu per satu akan kami lakukan koordinasi,” ucap Kapolsek Kompol Kosasih.

Saat koordinasi, pihaknya nanti akan menerjunkan personil Polri di setiap Gereja yang berada di wilayah Pasarkemis.

Lebih lanjut, selain dalam penempatan personil, pihaknya juga berharap agar pengurus gereja untuk memaksimalkan alat CCTV untuk mendukung pemantauan saat paskah nanti.

“Kami harap, petugas gereja mengecek CCTV yang ada di lokasi gereja, ini juga mendukung dalam pemantauan disekitar lokasi,” ujar Kompol Kosasih.

Kapolsek juga  mengatakan pengamanan peringatan Paskah kali ini akan diterjunkan personil Polri Polsek Pasarkemis setiap lokasi ditempatkan 2 personil dibantu dengan Pam Swakarsa, agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusip.

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *