Home / News / Polda Banten Lepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra Dengan Penuh Kebanggaan dan Kehormatan

Polda Banten Lepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra Dengan Penuh Kebanggaan dan Kehormatan

z-upload

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Polda – Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra Kunjungi Mapolda Banten untuk berpamitan, Kamis (09/11). Mengingat masa jabatannya sebagai Pangdam III Siliwangi segera berakhir dan berpindah tugasnya ke Mabes TNI.

Setibanya di Mapolda pada pukul 09.05 WIB, Mayjen TNI Muhammad Herindra disambut oleh Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan beserta seluruh Pejabat Utama dan Jajar Kehormatan.

Setelah Mayjen TNI Muhammad Herindra menerima jajaran kehormatan dan sambutan Wakapolda banten, tak lama berselang dilaksanakan apel perpisahan yang diikuti Pejabat Utama dan seluruh staf di lapangan Mapolda Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex kurniawan mengatakan, selama kepemimpinan Mayten TNI Muhammad Herindra sebagai Pangdam III/Siliwangi, Polda Banten dengan Jajaran Korem di Provinsi Banten telah menunjukan sinergitas yang positif.

“Selama kepemimpinan Panglima, kami dengan jajaran Korem di Provinsi Banten telah mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat, sebuah sinergitas yang solid, kompak, dan Insya Allah tidak ada permasalahan yang kami rasakan selama ini,” ucap Wakapolda Banten.

Tentu kebanggaan ini, lanjut Kombes Pol Tomex Kurniawan, hubungan yang baik antara Polda Banten dan Jajaran TNI di Provinsi Banten akan terus dijaga.

“Kita akan jaga hubungan yang baik ini, walaupun nanti Panglima (Mayjen TNI Muhammad Herindra – red) akan bertugas di tempat yang baru,” lanjutnya.

Kemudian di kesempatan yang sama, Mayjen TNI Muhammad Herindra mengungkapkan, kedatangannya ke Mapolda Banten untuk berpamitan dikarenakan akan berpindah tugas ke Mabes TNI dan melepaskan jabatannya sebagai Pangdam III/Siliwangi.

Mayjen TNI Muhammad Herindra juga mengajak TNI, Polri bersama-sama menjaga kedaulatan negara. Menurutnya, TNI/Polri adalah saudara kembar yang tidak dapat dipisahkan. “Jika Polisi sakit, TNI juga sakit, Jika TNI gembira, Polisi juga gembira,”.

Pangdam III/Siliwangi menyoroti terhadap upaya-upaya pihak tertentu yang ingin memecah belah TNI/Polri. Ia menghimbau TNI/Polri untuk terus bersinergi dalam penguatan menjaga keutuhan bangsa. “Jangan mau kita di adu domba, TNI/Polri jangan berseteru, kita adalah teman, kita adalah saudara,” tegas Pangdam III/Siliwangi


Penulis : iman
Editor   : Muridi
Publish : red

About admin

Check Also

IMG-20200402-WA0051.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *