Jelang Ramadhan Polres Serang gelar rakor Internal Ops Ramdniya Kalimaya 2017

ramad

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Dalam rangka persiapan Pengamanan Idul fitri 1438 H/2017 M,  Kepolisian Resor Serang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal persiapan Pengamanan Operasi Ramadniya 2017 yang dipimpin oleh Wakapolres Serang Heri Sugeng.

Rakor internal tersebut dilaksanakan untuk memperaiapkan Rakor Lintas Sektoral  dan Apel Gelar Pasukan serta pergerakan pasukan dalam rangka Pam Ops Ramadniya 2017 yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan harus sudah dipersiapkan dengan matang.

Ada beberapa point yang menjadi penekanan untuk dilaksanakan diantaranya, melaksanakan Patroli Rutin selama Bulan Ramadhan ini harus terus ditingkatkan. Hal ini mengingat situasi Kamtibmas pada Bulan Ramadhan diprediksi akan sangat meningkat terutama tindakan pencurian. Pelaksanaan Operasi Pasar terhadap para penimbun bahan-bahan pokok, karena diduga menjelang Hari Raya Idul Fitri para pelaku akan sangat mudah melakukan aksinya jika pihak Kepolisian tidak terjun langsung kelapangan.

Hal lainnya yang harus diutamakan ialah keamanan  markas kepolisian, mengingat pelaku jaringan teroris diduga masih mengincar anggota Kepolisian baik di jalan-jalan maupun di Kantor.

Selain diatas, Wakapolres Serang akan berdayakan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan pihak Kelurahan setempat agar mendatakan rumah-rumah kosong yang akan ditinggal penghuninya untuk mudik ke daerah asalnya”

Waka Polres Serang Kompol Heri Sugeng menambahkan, bahwa pelaksanaan Pam Operasi Ramadniya 2017 kali ini harus benar-benar dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya himbau kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek untuk sampaikan kepada para anggotanya tetap semangat dan menjaga kondisi badan agar tetap sehat, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan sesuai dengan keinginan bersama,” ujar Kompol Heri Sugeng. (ganjar/id)

About

Check Also

Polda Banten Gelar Analisa dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas Triwulan ke III

Serang–Polda Banten melakukan analisa dan evaluasi Triwulan ke III tentang gangguan Kamtibmas yang terjadi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *