Jembatan Kayu di Patia Ambruk, Tak Kuat Tahan Beban Truk Terjun ke Sungai

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Jembatan kayu di Kampung Patia Peuntas, Desa Patia, Kecamatan Patia, pada Senin (10/7) sekira pukul 22.00 WIB ambruk. Besi penyangga jembatan tersebut patah akibat tidak kuat menahan beban truk nomor polisi (nopol) A 9254 K yang melintas dari arah Desa Babakankeusik menuju Desa Patia. Akibatnya, mobil yang dikendarai Obon (35) pun jatuh ke Sungai Patia dengan ketinggian empat meter.

Warga Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi itu pun langsung dilarikan ke Puskesmas Patia oleh warga setempat lantaran mengalami luka-luka. Hingga kemarin sore, truk masih di bawah jembatan dengan kondisi rusak parah.

Menurut saksi mata, Iis Nurislam, truk melintas karena akan mengangkut pasir di lokasi Pasir Sungai Cilemer, Desa Surianeun. “Memang saya sempat berpapasan dengan truk tersebut. Setelah terlewati, di jembatan itu terdengar suara keras dan suara minta tolong. Setelah dilihat, jembatan ambruk,” katanya.

Menurut Iis, jembatan yang ambruk merupakan satu-satunya akses jalan yang dibangun pasca kemerdekaan. “Akibat itu, warga Babakankeusik kesulitan untuk ke Pasar Pagelaran dan Pasar Perdana,” katanya.

Iis meminta, Pemkab segera melakukan perbaikan jembatan ambruk tersebut agar akses sejumlah warga setempat tidak terhambat. “Saya harap, jembatan itu dibangun secepatnya agar warga setempat bisa melintasi Sungai Patia tersebut,” katanya.

Dihubungi melalui telepon, Camat Patia Subro Mulisi mengatakan, dirinya sudah mengutus pegawai kecamatan melakukan pengecekan kondisi jembatan tersebut bersama angggota Polsek Patia untuk melakukan evakuasi. Ia pun berjanji akan segera mengusulkan perbaikan jembatan itu ke Pemkab agar segera diperbaiki. “Memang jembatan itu harus segera diperbaiki agar sejumlah warga setempat tidak kesulitan melintasi ruas Jalan Babakankeusik-Patia,” katanya.

Sumber : radarbanten.co.id
Ediotr    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Tinjau Pos Pam Ciujung dan Asem, Pamatwil Polres Serang Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *