Kabid Humas Polda Banten: Wisata Pantai Anyer Hingga Carita Sepi Pengunjung

SERANG – Pasca penyekatan yang dilakukan oleh Polda Banten bersama TNI dan stakeholder terkait, wisata pantai di Anyer hingga Carita berangsur sepi.

Penyekatan tersebut merupakan tindakan lanjut dari Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui mengatakan bahwa saat ini kondisi wisata pantai Anyer hingga Carita berangsur sepi.

“Alhamdulillah dengan dilakukannya sosialisasi dan penyekatan yang dimulai dari pagi hari tadi hingga saat ini, wisata pantai di Anyer dan Carita mulai sepi,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa dikeluarkannya Instruksi Gubernur tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mencegah penularan Covid-19.

Berdasarkan pantauan dilapangan, beberapa tempat wisata di Anyer hingga Carita sudah tutup, sehingga masyarakat tidak lagi bisa masuk.

“Kami juga mengucapkan kepada pengelola tempat wisata yang sudah mendukung Instruksi Gubernur Banten untuk menutup sementara tempat wisatanya,” jelas Edy Sumardi.

Terakhir ia mengimbau, “Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten, mari kita dukung kebijakan pemerintah Provinsi Banten ini. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …