Kabid Propam Polda Banten Ikuti Acara Basic Analyst’s Notebook Training

Serang – Kepala Urusan Penelitian Personil Subbid Paminal Bidpropam Polda Banten Akp Edi Susanto mewakili Kabid Propam Polda Banten mengikuti acara pembukaan Basic Analyst’s Notebook Training yang diselenggarakan Ditnarkoba Polda Banten bertempat di Hotel Ledian pada Senin (29/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny dihadiri Tehnical Advisor CID United States Department of Justice Icitap Indonesia (USDOJI) Mr. Dave Eaton didampingi staf Asmibrata Ibrahim dan staf Christi Manafe diikuti seluruh personel Ditnarkoba Polda Banten beserta Satnarkoba Polres jajaran.

Dengan adanya kegiatan tersebut, sebagaimana tugas Propam Polri diantaranya melaksanakan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban dilingkungan Polri, yaitu dengan cara memantau kegiatan pelatihan tersebut.

Selanjutnya Kaur Litpers Akp Edi Susanto mengatakan bahwa “Tugas Propam Polri diantaranya melaksanakan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban dilingkungan Polri, yaitu dengan cara memantau pelatihan tersebut, apabila terdapat personel yang tidak hadir tanpa keterangan sama saja dengan tidak melaksanakan tugas, maka akan dikenakan sanksi atau hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri,” ujar Edi Susanto.

Ditempat terpisah Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Drs. Nursyah Putra menyampaikan bahwa “Ya benar, kami telah menunjuk Kaur Litpers Akp Edi Susanto untuk mewakili Kabid Propam mengikuti acara pembukaan Basic Analyst’s Notebook Training, kegiatan tersebut tidak lepas dari pantauan dan pengawasan Bidpropam Polda Banten khususnya pengamanan internal dengan cara mengecek kehadiran para peserta, apabila terdapat personel yang tidak melaksanakan tugas maka akan dikenakan sanksi hukuman disiplin sebagaimana diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri,” tutup Nursyah Putra. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …