Kabidhumas Polda Banten : Ini 15 Hal Baru di TPS Saat Pelaksanaan Pilkada 2020

whatsapp-image-2020-11-27-at-06-52-26

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mensosialisasikan 15 hal baru yang akan ada di tempat pemungutan suara saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di masa pandemi Covid-19.

Hal pertama yang terbaru adalah berkurangnya jumlah pemilih, sehingga totalnya menjadi 500 pemilih satu TPS.

“Dari KPU akan mengurangi jumlah pemilih di tempat tps saat pilkada sekarang maksimal ada 500 (orang) dan dilakukan Pergelombang sehingga tidak menjadi kerumununan,” kata edy sumardi kepada awak media di ruang kerjanya Kamis (26/11/2020).

Hal kedua adalah pengaturan kedatangan pemilih, yang Ketiga yaitu larangan berdekatan, yang Keempat yaitu tidak bersalaman di tempat TPS, yang Kelima wajib mencuci tangan.

Keenam, datang ke TPS dengan menggunakan masker, yang Ketujuh tersedianya sarung tangan plastik di TPS untuk para pemilih.

Kedelapan, petugas TPS akan menggunakan pelindung wajah, yang Kesembilan akan disediakan masker ganti.

Kesepuluh, para pemilih juga diharuskan membawa alat tulis sendiri, yang Kesebelas tersedianya tisu kering, yang Keduabelas diceknya suhu tubuhnya, yang Ketigabelas TPS akan didisinfeksi, yang Keempatbelas penggunaan tinta tetes dan yang terakhir tersedianya bilik khusus bagi yang sakit.

“Kita ingin meyakinkan masyarakat bahwa TPS kita aman, TPS kita sudah kita susun sedemikian rupa,” ujar Edy sumardi

Adapun Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar di wilayah hukum Polda Banten, yaitu Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang, dan ada 6.088 TPS

“Untuk pengamanan Pilkada Serentak ini, kita dari Polda Banten sudah menyiapkan 3901 personel yang tergabung dari personel Polda Banten dan Polres Jajaran. Dan juga pengamanan Pilkada Serentak ini kita dibantu dengan personel TNI,” jelas Edy sumardi

Edy sumardi mengajak masyarakat pada hari pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember jangan lupa menggunakan hak pilihnya, dan dalam pelaksanaan Pilkada harus berjalan dengan aman tertib lancar damai dan sejuk serta sehat Karena Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada yang sudah kita alami semuanya

“Pilkada tahun ini adalah Pilkada yang tahapannya dalam situasi pandemik Covid-19 sehingga kita harus sama-sama patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.”tutup edy sumardi (bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …