Kabidhumas Polda Banten : Ini Lokasi Rest Area, Rawan Macet dan Rawan Laka di Tol Tangerang-Merak


Serang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga memimpin apel pagi Satuan Kerja (Satker) membahas terkait pelayanan dan pengamanan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Aula Bidhumas Polda Banten pada Selasa (19/04).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubbid Penmas AKBP Meryadi, Kasubbid Multimedia drg. Hasan dan seluruh personel Bidhumas Polda Banten.

Pada kesempatannya, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan lokasi rest area, rawan macet dan laka jalur tol di wilayah hukum Polda Banten.

“Terdapat 13 pintu tol di wilayah hukum Polda Banten diantaranya Gerbang Tol Cikupa, Balaraja Timur, Balaraja Barat, Cikande, Ciujung, Serang Timur, Serang Barat, Cilegon Timur, Cilegon Barat dan Merak yang nantinya akan menjadi akses jalan untuk pemudik,” ungkapnya.

Shinto mengatakan di Jalan Tol Tangerang – Merak tedapat 2 rest area atau tempat beristirahat yaitu di KM 43 A,B dan KM 68 A,B “KM A meruapak jalan ke arah Merak, sedangkan KM B arah Tangerang, rest area di KM 43A berkapasitas parkir mobil pribadi sebanyak 230 unit, truck atau bus sebanyak 150 unit, KM 43B kapasitias parkir untuk mobil pribadi dan truk hanya 100 unit, sedangkan untuk KM 68 A,B memiliki kapasitas mobil pribadi 150 unit dan truck atau bus 120 unit,” kata Shinto Silitonga.

Tol Tangerang -Merak merupakan jalan Nasional yang mempunyai panjang 67 KM dengan jarak tempuh sekira 48 menit, adapun rawan macet di Jalan Tol Tangerang – Merak yaitu di Gerbang Tol Cikupa dan Gerbang Tol Merak. “Sedangkan untuk rawan kecelakaan ada di Jalan Tol KM 87 dan KM 97 diakibatkan jalan yang tidak rata atau bergelombang, maka tetap waspada dan berhati-hati, cek kelaikan kendaraan sebelum berangkat mudik,” imbuhnya.

Bagi pengendara yang ingin mudik, dapat beristirahat dan menikmati layanan tenant-tenant yang ada di rest area KM43 dan KM68, termasuk layanan vaksinasi booster yang disediakan oleh Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …