KANIT BINMAS POLSEK MANDALAWANGI SAMBANGI TOKOH MASYRAKAT

foto0397

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Bripka Rona melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat di Kp. Kadukanceng desa Mandalasari Kec. Mandalawangi Kab. Pandeglang, Selasa (07/02).

Kegiatan sambang tersebut merupakan upaya untuk menjalin tali silaturahmi sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mendengarkan keluhan serta saran dan masukan dari masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif khususnya di wilayah Polsek Mandalawangi.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Segera laporkan setiap kejadian maupun permasalahan yang terjadi kepada kepolisian terdekat agar segera mendapat penanganan sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih luas.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat langsung menyampaikan keluhan maupun saran dan masukan yang membangun guna bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang telah berjalan baik ini agar tetap terjaga”, Ujarnya.

Selain itu juga untuk mencari informasi-infomasi yang berkembang di sekitar Kampung tersebut. Dengan kehadiran Polri di Tengah-tengah masyarakat membuktikan bahwa masyarakat merupakan mitra Polri khususnya Polsek Mandalawangi. Diharapkan mitra tersebut senantiasa memberikan informasi, baik itu Tindak kejahatan maupun Kasus – kasus menonjol lainnya.

Ditambahkannya, Mitra kerja ditingkat kampung adalah Tokoh Agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, mereka ini adalah orang yang dijadikan panutan bagi warga. Namun demikan kemitraan yang sudah terjalin perlu diadakan pembinaan dan silaturahmi secara terus menerus agar bertambah dekat hubungan dan kerjasamanya dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Pihak Kepolisian. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga tercipta hubungan baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …