Kapolda Banten Buka Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Tahap I Tahun 2020

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H membuka Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Banten Tahap 1 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2020 , yang diselenggarakan di Rupatama Mapolda Banten, Senin (16/3/20). Pukul 10.00 Wib.

Turut hadir pada kegiatan ini Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. Mulyadi Kharni, M.Si, Para PJU Polda Banten, Wadir Polda Banten, dan Para Kapolres jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, Menyatakan dalam amanatnya bahwa Pelaksanaan Wasrik ini bertujuan sebagai bentuk pengawasan internal, sesuai dengan penjabaran Program Prioritas Kapolri, Yaitu Program Peningkatan Pengawasan. Hal ini juga sebagai Kontrol dan Pengendalian Kinerja suatu satuan kerja dan satuan wilayah, untuk mengetahui sejak dini Kesiapan Satker dan satwil dalam membuat suatu Perencanaan dan Pengorganisasian kegiatan, sehingga program kerja itu selaras dengan program kapolri yang di jabarkan di setiap polda dan polres. Selain itu untuk memahami jika ada kekurangan atau kelemahan yang mungkin terjadi di masing-masing kesatuan agar dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan pelaksanaan program, kegiatan serta pengelolaan keuangan Negara sehingga dapat menghindarkan penyalah gunaan anggaran tahun 2020 dan demi terwujudnya Polri yang lebih baik, bersih dan bebas dari KKN, Ujar Agung Sabar.

Adapun kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini dilakuan sebagai bentuk pengawasan internal, yang pelaksanaannya dilakukan selama 14 hari ke semua satuan kerja polda dan satuan wilayah polres jajaran. Kegiatan ini juga sebagai konsultan yang solutif, artinya manakala ada hal hal yang masih dirasa kurang tepat oleh pimpinan satuan, maka bisa segera di perbaiki dan di sempurnakan sehingga jadi lebih tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan DIPA 2020. Demikian Irjen Sabar Santoso, menjelaskan.

About

Check Also

Sispam Mako Polsek Mancak Polres Cilegon

Cilegon – Sispam mako polsek Mancak guna meningkatkan sistem keamanan mako polsek Mancak. Rabu (17/04/2024)Kapolres …