Kapolda Banten Ikuti Vicon Anev Pimpinan Kapolri



Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto ikuti Vicon Analisa dan Evaluasi (Anev) situasi Kamtibmas pimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Banten pada Selasa (15/02).

Kegiatan Ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri oleh Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan Pejabat Utama (PJU) Polda Banten yang diikuti Polda seluruh Indonesia melalui zoom meeting.

Rudy mengatakan dalam Anev ini Kapolri memberikan beberapa penekanan. “Hari ini saya bersama PJU Polda Banten mengikuti Anev situasi Kamtibmas yang dipimpin langsung Kapolri. Ada beberapa penekanan Kapolri terkait Covid-19,” ujar Rudy.

Kapolri meminta kepada seluruh jajaran untuk melakukan analisa dan evaluasi secara mendalam terkait penyebab penambahan kasus Covid-19.

Kemudian pada 2022 akan ada event-event penting internasional yang dapat berpengaruh terhadap potensi lonjakan Covid-19, “Menjelang event internasional Kapolri meminta angka menyebaran Covid-19 menurun,” ucap Rudy.

Selanjutnya Kapolri melihat disiplin penggunaan masker sudah mulai turun, “Agar setiap jajaran membagikan masker ke temat-tempat rawan keramaian, sosialisasikan kembali secara masif penggunaan masker, ingatkan masyarakat yang tidak patuh Prokes, tegas namun humanis dan lakukan penguatan Operasi Yustisi,” tambah Rudy.

Terakhir Kapolri mengucapkan terima kasih kepada personel Polri yang telah bekerja keras dalam rangka menjaga stabilitas dalam pelaksanaan vaksinasi dan meminta vaksinasi terus dilanjutkan.

Kegiatan Vicon dilaksanakan tetap dengan Prokes yang ketat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …