Kapolda Banten Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Serang Kabupaten

 plres1

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Peletakan batu pertama secara simbolis dalanm pembangunan Markas Kepolisian Resort Serang Kabupaten, di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, dilakukan oleh Kapolda Banten yang di dampingi oleh Kapolres Serang beserta unsur pemerintahan, tokoh agama dan warga sekitar.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menerangkan, anggaran pembangunan mapolres Serang tersebut diambil dari APBN sebesar Rp12 Miliar.

“Kita mendapatkan hibah dari pemda Serang tanah seluas 2 hektar. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah,” ujar Sigit, usai melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Kapolda, pembangunan markas Polres Serang merupakan bagian dari reformasi di tubuh Polri. Dengan terbentuknya Polresta Kota Serang, maka markas yang sebelumnya ditempati akan diserahkan kepada Polresta.

Alasan menempati wilayah Kragilan, yakni sebagai satu kesatuan dengan Pusat Pemerintah Kabupaten Serang yang juga akan pindah dari Kota Serang.  Meski lokasi Mapolres Serang saat ini masih terkesan wilayah yang jauh dari keramaian, berdasarkan kajian,  lokasi ini merupakan lokasi strategis, karena ke depan di area itu jugalah Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang dibangun, dan salah satu exit tol Serang-Panimbang sehingga akan menjadi pusat keramaian.

“Kita mulai dengan pembangunan Polres Serang dulu,” ujarnya.

Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum juga menambahkan “Lahirnya Kota Madya membuat Polri harus menyesuaikan diri, agar upaya organisasi dapat mengimbangi wilayah adminitsrasi demi melayani masyarakat lebih optimal, ditargetkan pembangunan Markas Polres Serang ini akan selesai pada desember tahun ini”, begitu ucapnya.

Penulis : Humas Polres Serang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

POLRESTA TANGERANG SAMBUT DIRGAHAYU LOGISTIK POLRI KE-76 DENGAN SEMANGAT “LOGISTIK KUAT POLRI PRESISI INDONEIA MAJU”

TANGERANG –  Polresta Tangerang dengan antusias menyambut perayaan ulang tahun ke-76 Logistik Polri yang bertema …