Kapolda Banten Lepas Lomba Berburu Bhakti Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Serang, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melepas lomba Berburu Bakti Bhayangkara Ke-77 Polda Banten dan Perbakin Banten Tahun bertempat di lapangan apel Polda Banten pada Jumat (22/09).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif, Pejabat Utama Polda Banten, Ketua Umum Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaki, Ketua Harian Perbakin Provinsi Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Banten Gunawan Setiadi dan peserta lomba berburu Bhakti Bhayangkara.

Dalam arahannya saat apel pelepasan velox hunting competition online II 2023 dan Bhakti Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Kapolda Banten mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba berburu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tertanam kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat petani. Saat ini para petani menghadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan, yang dapat mengancam hasil panen. Oleh karena itu, saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga dan selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani,” tambah Rudy Heriyanto.

Selanjutnya Rudy Heriyanto mengatakan melalui lomba berburu, diharapkan juga dapat mengasah kemampuan menembak dari para peserta dalam mendukung program pemerintah. “Kegiatan ini untuk memajukan olahraga menembak dan menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang unggul serta aktif dalam usaha melestarikan alam dan lingkungan hidup,” tambah Rudy.

Diakhir, Rudy Heriyanto menyampaikan sesuai rencana kegiatan berburu kali ini akan diiringi dengan kegiatan Bhakti Sosial. “Saya berharap melalui kegiatan safari berburu yang diiringi dengan bhakti sosial ini dapat meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang humanis sekaligus dapat mewujudkan eksistensi Perbakin sebagai organisasi yang profesional serta mewujudkan olahraga menembak sebagai olahraga andalan serta berprestasi dalam tingkat nasional selanjutnya selamat berkompetisi salam Perbakin,” tutup Rudy Heriyanto.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …