Kapolda Banten menjadi Keynote Speaker Dalam Forum Penanaman Modal

 

12

 

4 5

Tribratanewsbanten.com – Provinsi Banten menjadi salah satu Provinsi di indonesia dalam menentukan kebijakan nasional yang diprioritaskan sebagai pusat pertumbuhan industri dan didukung oleh potensi investasi sektor primer berbasis industri keunggulan banten sesuai seuai konsep MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan PembangunanEekonomi Indonesia) serta adanya daya dukung indfrastruktur dan penyediaan lahan investasi.

Semua upaya pemerintah yang telah, sedang dan akan dilaksanakan itu tidak akan optimal dalam mewujudkan iklim usaha yang kondusif bila tidak dibarengi oleh stabilitas kamtibmas, sebagai salah satu prasyarat pembangunan,  dan menjadi domain tugas yang diemban Polri.

Hal ini diungkapkan Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si, Kapolda Banten. Sebagai Lembaga Negara, Polri bertangggung jawab dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban sosial dimasyarakat (kamtibmas) dalam rangka itu pula, Polri juga bertanggung jawab dan berwenang mewujudkan kepastian hukum melalui langkah penegakan hukum.

Berbagai upaya  yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Polri, yang notabene merupakan bagian dari pelaku ekonomi disisi pemerintah adalah sebagai pengatur dan pengawas (regulatory and supervisory side)  dalam rangka penegakan hukum untuk mewujudkan kamtibmas guna mendukung terbentuknya iklim bisnis dan investasi yang kondusif. katanya saat menjadi pembicara pada Forum Penanaman Modal yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten, Kamis (22/9) di Kota Cilegon.

Terpisah,  Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan, Kapolda Banten memaparkan Trend Kamtibmas di wilayah hukum polda Polda Banten dan Peran Polri dalam memberikan jaminan keamanan dan penegakan hukum yang profesional serta pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, Polri dapat berperan dalam 5 hal utama yaitu : Pengamanan pelaksanaan APBN, stabilitas harga pangan dan jasa, mensukseskan proyek strategi nasional  dan pengamanan kebijakan pemerintah serta mengantisipasi kompleksitas transaksi keuangan.

Hadir dalam forum tersebut Tamba Hutapea, Deputi Perencanaan Penanaman Modal BKPM RI dan para pengusaha di Banten

-ttu-

 

About

Check Also

Pasca Pilkades di Darkum Polres Lebak Polda Banten, Personil laksanakan Apel Konsolidasi dan kembali ke Kesatuannya

Lebak. Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara serentak tahun 2021 di daerah hukum Polres Lebak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *