Kapolda Banten Pimpin Zoom Meeting Rakor PPKM Darurat

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar zoom meeting terkait rakor PPKM Darurat yang dilaksanakan di ruang vicon Mapolda Banten. Jumat (02/07/21)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari dan PJU Polda Banten turut hadir perwakilan Korem 064/MY, Kasatpol PP Provinsi Banten, Kadinkes Provinsi Banten dan Kepala BPBD Provinsi Banten. Zoom meeting juga diikuti Kapolres/ta Jajaran bersama perwakilan dari pemda setempat.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam arahannya mengatakan bahwa terkait pelaksanaan PPKM Darurat di Provinsi Banten dari 6 Kab/kota di wilayah hukum Polda Banten, yang masuk level 4 hanya di Kota Serang sedangkan 4 Kab/Kota masuk kriteria wilayah level 3 dan Kab.Pandeglang masuk level 2.

“PPKM Darurat akan di mulai dari tanggal 3 Juli 2021 s/d 20 Juli 2021. Mulai malam ini pukul 00.00 wib provinsi Banten akan mulai menerapkan PPKM Darurat,” Ujar Kapolda.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho juga menyampaikan kepada jajarannya untuk tegas dalam menindak pelanggar aturan prokes disaat PPKM Darurat ini.

“Saya meminta kepada Kapolres jajaran untuk tegas dalam menindak setiap pelanggar aturan prokes saat PPKM Darurat ini. Karena dalam siatuasi darurat perlu dilakukan tindakan yg extra ordinary,” lanjut Kapolda.

Terakhir Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam arahhannya menyampaikan untuk pelaku pelanggar PPKM Darurat dapat langsung dilaksanakan sidang tipiring di tempat.

“Saya sudah berkordinasi dengan Pengadilan Tinggi dan Kejaksaan Tinggi untuk dapat langsung menyidangkan di tempat pelanggar prokes di saat PPKM Darurat ini. Ini adalah salah satu cara memberikan efek jera bagi para masyarakat yang melanggar prokes,” tutup Kapolda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Ratusan Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Negeri Diatas Awan Antusias Ikuti Vaksinasi Alumni Akpol 1999

Lebak – Ratusan masyarakat dan pelaku usaha Wisata Negeri diatas Awan Desa Citorek Kecamatan Cibeber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *