KAPOLDA BANTEN SAMBANGI SUKU BADUY

upload-9upload-7 upload-2 upload-3

Tribratanewsbanten.com – Kamis, 15 September 2016, Kapolda Banten Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengajak seluruh Pejabat Utama Polda Banten beserta Ibu-ibu Bhayangkari untuk berkunjung ke kampung Ciboleger Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, tepatnya kampung wisata Baduy Luar.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolres Lebak, AKBP Tora dan Kepala Desa Kanekes, Saija serta warga masyarakat Baduy Luar. Kapolda disambut dengan iringan alat musik ciri khas warga Baduy dan dipakaikan pakaian serta ikat kepala cirikhas warga Baduy.

Kedatangan Kapolda Banten kali ini untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Baduy Luar dan Baduy Dalam, dalam sambutannya Kapolda Banten menyampaikan rasa senang dan bangga dapat berkunjung ke Baduy yang merupakan salah satu suku tertua yang ada di wilayah Kab. Lebak, yang setelah ratusan tahun mampu bertahan dan menjaga kearifan lokal secara turun temurun.

Setelah mengunjungi Baduy Luar, Kapolda beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke kampung Cijahe dan kemudian melintasi pegunungan untuk masuk ke wilayah perkampungan Baduy Dalam.
Kepala Desa Kanekes, Saija menyampaikan rasa bangganya kepada Kapolda beserta rombongan yang sudah mau berkunjung ke Baduy, dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap semoga silaturahmi yang sudah terjalin baik antara masyarakat Baduy dan Kepolisian dapat menjadi kekuatan sinergitas antara Polri dan masyarakatnya.

About

Check Also

Kapolda Banten Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021

PANDEGLANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *