Kapolres Cilegon Hadiri Panen Raya Golden Melon, Karya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon

Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan panen raya golden melon yang merupakan gagasan Kapolsek Cilegon dan 10 Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten yang langsung dibina oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, SH, SIk, MH, yang terletak di link. Teratai udik RT/RW : 4/2 Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon pada Rabu, (10/08).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan bahwa, “Hari ini kami melaksanakan kegiatan panen raya golden melon yang digagas oleh Kapolsek Cilegon dan 10 Personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon Polda Banten bersama masyarakat diwilayah Kecamatan Jombang Kelurahan Masigit”.

“Adapun tujuan dari kegiatan pemanfaatan lahan dan penanaman golden melon ini merupakan guna Ketahanan Pangan dan menyerap tenaga atau petani dari masyarakat sekitar sehingga terjadi sinergitas antara Polres Cilegon Polda Banten dengan masyarakat Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang” katanya.

“Ini juga merupakan salah satu Pilot projects dan percontohan kepada Bhabinkamtibmas Polsek lainnya yang ada didaerah hukum Polres Cilegon Polda Banten yang mana juga kita melihat kontur tanah dan lahannya,” lanjut Kapolres Cilegon.

“Kegiatan ini juga merupakan yang dapat dicontoh bukan hanya untuk Polres Cilegon dan Polsek jajaran melainkan bisa saja nantinya seluruh Personel di Polda Banten ini, karena ini juga dapat membantu pemulihan ekonomi dan ketersediaan pangan di wilayah dengan adanya sinergitas antara Polres Cilegon, masyarakat, kelurahan, kecamatan maupun Kota Cilegon ini, semoga Kota Cilegon yang kita cintai ini dapat menjadi contoh ke daerah lain,” tambah Tjahyo Untoro.

“Kami sangat bangga dengan ke 10 Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Aipda Hamjah SH, Aipda M. Ferizal SH, Bripka Yona Febriansyah, Bripka Paisal Nopiardi SH, Bripka Robikha Taufik SH, Bripka M Artistik D SH, Bripka Ade Sandhy SH, Bripka Imam Trisnanto, Bripka Kodir, SH serta Brigpol Ilham Haqiqi, karena mereka dapat bekerja sama dengan masyarakat menjadi kebun Melon yang sangat bagus,” terangnya.

“Saya juga berharap nantinya Ke 10 Personel ini dapat apresiasi dari Pemerintah maupun Kepolisian,” tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro.

About admin _

Check Also

Berantas Narkotika, Satresnarkoba Polres Lebak Tangkap Dua Pengedar Sabu

Lebak – Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.