Kapolres Lebak Imbau Para Santri Agar Hati-Hati Dengan Ajaran yang Mengarah Pada Radikalisme

02-08-2016-kapolres-lebak-imbau-para-santri-agar-hati-hati-dengan-ajaran-yang-mengarah-pada-radikalisme

tribratanewsbanten.com – Kepala Kepolisian Resor Lebak, Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Tora SIK, melakukan silahtuhrahmi dan kunjungan ke Pondok Pesantren Darel Azhar Pimpinan Dr KH Ikhwan Hadiyyin MM di Rangkas Bitung, Selasa (02/08).

Dalam Pidatonya, Kapolres mengimbau para santri agar waspada dalam menyikapi ajaran yang disampaikan oleh orang yang belum dikenal, diharapkan agar dicermati dahulu dan jangan hanya melihat dari penampilan luar saja, sebab banyak orang lain yang berkeliaran ingin melihat bangsa ini hancur, seperti yang pernah dilihat kejadian pengeboman yang terjadi di berbagai daerah.

“Diketahui Islam di negara kita maupun di dunia tidak ada yang mengajarkan kekerasan, dan Nabi Muhammad SAW pun tidak mengajarkan, jadi mari berhati-hati dengan kelompok-kelompok yang ingin membuat ibu pertiwi hancur,” harap Kapolres.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Darel Azhar Dr KH Ikhwan Hadiyyin MM, menuturkan bahwa islam tidak mengenal kekerasan, islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Tidak ada radikal pada Islam.

“Kedatangan bapak-bapak Polisi di Pondok Pesantren kami sangatlah menarik bagi kami, saya selaku Pimpinan di Pondok Pesantren ini sangat bahagia dengan kedatangan Bapak Polisi. Insya Allah para santri Pondok Pesantren Darel Azhar agar selalu bertanya dan sampaikan terkait ajaran yang mereka temui,” tambah Dr KH Ikhwan Hadiyyin.

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *