Kapolres Pandeglang Hadiri Kegiatan Penutupan Matsama Di Ponpes Ibad Arrahman Cimanuk

whatsapp-image-2019-07-21-at-15-54-15


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Pandeglang – Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H. menghadiri pelaksanakan kegiatan Upacara Penutupan Matsama ( Masa Ta’aruf Santri Madrasah ) di Pondok Pesantren Ibad Arrahman yang beralamat di Jl. Batubantar – Cikoromoy Km. 01 Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, Banten. Pukul 08 : 00, Minggu 21/07/2019.

Turut Hadir dalam kegiatan acara tersebut Danlanal Banten Letkol Golkar Riansyah S.E MT., kepala Kemenag kabupaten Pandeglang H. Endang, Kabag Kesra Udin Samsudin, Kapolsek Cimanuk AKP Pupu Syaripudin, Camat Cimanuk H.j Nuriyah, Danramil Cimanuk Kapten Inf.Ruiyat, Dan di hadiri juga oleh para ustadz para tamu undangan berbagai tokoh masyarakat dan ratusan para santri.

Pada kesempatan itu Ketua Pembina Yayasan Kapten Purnhadi Santoso dalam sambutannya menyampaikan, Ucapkan terima kasih kepada para tamu Undangan yang sudah bersedia hadir dan mengukuti kegiatan Upaca Penutupan Matsama di Ibadar Rahman saat ini.

Kegiatan Ta’aruf ini merupakan tahapan rangkayan para siswa dalam menuntut Ilmu di Ponpes Ibadar Rahman, dan hal ini perlu dilakukan agar para Santri saling mengenal satu sama lain.

“Saya selaku Ketua Pembina Yayasan ibadar Rahman mengucapkan Terima Kasih kepada Panitia, para Ustadz dan Ustadzah atas terelenggaranya kegiatan Matsama sampai di dilaksanakannya Upacara Penutupan saat ini, Dan Saya harapkan agar para Santri dapat menimba Ilmu dengan sebaik-baik nya serta dapat mengamalkannya di lingkungan masyarakat sehingga dapat memajukan bangsa dan Negara”, Katanya

Untuk para Ustadz / Ustadzah agar jangan lelah dan bosan untuk terus mendidik para Santri khusus nya dalam memberikan ilmu pengetahuan baik umum ataupun Agama. Tutup Santoso.

Sementara itu Danlanal Banten Letkol Golkar Riansyah S.E MT. Dalam sambutannya juga ia mengungkapkan
Terimakasih atas Undangan atas pelaksanaan kegiatan Upacara Penutupan Matsama (Mada Ta’aruf Santri Madrasah), semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi Para santri Madrasah.

Dimana Kegiatan ta’aruf adalah salah satu kegiatan yang penting dalam rangkayan proses pendidikan karena para Santri di harapkan bisa saling mengenal sesama Santri ataupun dengan para Ustadz / Ustadzah.

Untuk Para pengurus Ponpes jangan sungkan apabila memerlukan bantuan pembinaan, kami dari Angkatan Laut siap membantu semaksimal mungkin dengan harapan agar para Santri bisa lebih di Siplin sesuai kadar tingkatan yang dibutuhkan. Ungkapnya.

Lanjut, Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H. juga menyampaikan dalam sambutannya, Terkait kegiatan ini Saya sangat mengapresiasi sekali karena Tempat Pendidikan yang tergabung dengan Pondok Pesantren adalah hal yang sangat baik dan bagus sekali di bandingkan dengan tempat Pendidikan yang terpisah antara Pendidikan umum dengan Ponpes dan hal semacam ini harus di kembangkan Khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang

Sampai saat ini masih banyak anak-anak dan Remaja di Kabupaten Pandeglang yang terlibat Kejahatan dan Tindak Pidana seperti tawuran, narkoba, Tempat Pendidikan ini seperti motto pada Program Kapolri yaitu Promoter (Profesional, modern dan terpercaya) dan semoga ke depan nya para siswa lebih sukses, baik dalam ibadah maupun karir, ungkap indra

“Saya titipkan kepada Ponpes dan para siswa agar bersama menjaga situasi kamtibmas, dan mencegah pemahan radikal yg bertentangan dengan UUD 45 dan Pancasila. Dan ucapan mohon maaf dari Pak Kapolda yang tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain.,” Imbuhnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …