KAPOLRES SEBUT BHABINKAMTIBMAS ADALAH UJUNG TOMBAK POLRI

tribratanewsbanten.com – Polres Kota Tangerang menggelar upacra Penyerahan Kendaraan Dinas R2 Bhabinkamtibmas TA. 2016 oleh Kapolres Kota Tangerang Kombespol Asep Edi Suheri, SIK secara simbolis kepada perwakilan anggota jajaran Bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan upacara Penyerahan Kendaraan Dinas R2 Bhabinkamtibmas ini dilakukan di lapangan apel Mapolres Kota Tangerang, Jumat (5/8). “ Ada sekitar 90 unitr kendaraan R2 yang diserahkan kepada Polres Kota Tangerang , namun untuk saat ini baru 60 unit saja sisanya akan menyusul,” ujar Kapolres.

Dalam sambutannya Kapolres Kota Tangerang Kombespol Asep Edi Suheri, SIK mengatakan peran Bhabinkamtibmas untuk mengelola suatu wilayah sangat besar. Mereka merupakan ujung tombak Polri. Karena Bhabinkamtibmas mengemban fungsi Polmas, inilah yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat dalam menyampaikan semua himbauan dan informasi Kamtibmas serta pelayanan Kepolisian guna dapat mengajak dan merangkul bersama-sama masyarakat untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

“Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, serta mediasi dan negosiasi agar tercipta kondisi kondusif di desa atau kelurahan,” ucapnya.

Untuk mengoptimalisasi tugas Bhabinkamtibmas itu, nantinya anggota bhabinkamtibmas akan diperbanyak yakni satu  satu Bhabinkamtibmas satu desa dan kelurahan secara bertahap. Hal ini ditujukan sebagai daya tangkal kejahatan terorisme, narkoba, dan separatisme di kalangan masyarakat.

About

Check Also

COVID-19 SOAL KEMANUSIAAN, POLDA BANTEN BERSIKAP TEGAS DAN HUMANIS

SERANG, BANTEN – Penanggulangan Covid-19 adalah soal kemanusiaan, maka Polda Banten tegas menegakkan kebijakan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *