Kapolres Serang Polda Banten Hadiri Launching Perlombaan Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang

SERANG – Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik menghadiri launching Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2021, yang dilaksanakan di Gedung Graha Pena Radar Banten, Rabu (29/09).

Lomba Kampung Bersih dan Aman ini sudah memasuki tahun ketiga sejak dimulai pada tahun 2019.

Acara yang diinisasi Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten serta Korem 064/MY Banten tersebut dimeriahkan dengan Kabaret dengan tema pentingnya menjaga lingkungan.

Selain Kapolres Serang, turut Hadir dalam acara tersebut Direktur Radar Banten dan Banten Tv, yang mewakili Danrem 064/MY, Bupati Serang, Wakil Bupati Serang, Kapolres Serang, Kapolres Serang Kota, Kapolres Cilegon dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Bupati Serang Tatu Chasanah Mengucapkan terimakasih kepada unsur Babinsa di masing-masing desa dan babinkamtibmas di masing-masing desa yang telah memotivasi, memberikan dorongan kepada warga masyarakat.

“Saya Mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada unsur babinsa di masing-masing desa Babinkamtibmas di masing-masing desa yang telah memotivasi, memberikan dorongan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang semestinya itu adalah menjadi kewajiban warga setempat,” ucap Tatu.

Tatu juga mengatakan bahwa lewat perlombaan kampung bersih dan aman ini dirinya ingin menghidupkan kembali gotong-royong yang merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia.

“Sesudah hampir punah, gotong royong yang dulunya menjadi kekayaan budaya kita sekarang sudah mulai hampir lumer, dengan kegiatan lomba kampung bersih dan aman ini gotong royong kita bangun kembali, kita hidupkan kembali. Tidak ada yang bisa menjamin keamanan dan kebersihan lingkungan kita kalo bukan diri kita sendiri,” katanya

About admin _

Check Also

Perhatian Khusus Polda Banten Terhadap Penyandang Disabilitas pada kegiatan Vaksinasi Covid-19

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes)¬†Polda Banten berikan perhatian khusus bagi siswa siswi Penyandang disabilitas yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *