Kapolres Serang Polda Banten Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat Desa Jeruk Tipis melalui Jumat Curhat

Polres Serang – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S.IK., MH hadir dalam kegiatan Jumat Curhat di Kp. Cikawali Rt. 02 Rw.05 Desa. Jeruk Tipis, Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Jumat (22/09/2023)

Bersama dengan Kapolres Serang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Serang, PJU Polres Serang, Arif (Humas PT. Indah Kiat), Kapolsek Kragilan, Muspika Kec. Kragilan, Anggota Polsek Kragilan dan tentunya masyarakat Kragilan.

Kapolres Serang menyatakan bahwa tujuan utama kegiatan kali ini adalah dalam rangka silahturahmi kepada masyarakat Kragilan, khususnya di Desa Jeruk Tipis, mengingat beliau baru menjabat sebagai kapolres Serang.

Pelaksanaan Jumat Curhat adalah salah satu program Kapolri untuk percepatan pengaduan permasalahan masyarakat. Oleh sebab itu, Kapolres Serang berharap pengaduan dari masyarakat dapat cepat diterima, direspon, dan diselesaikan karena Jumat Curhat.

Kehadiran Jumat Curhat juga menjadi kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan yang bisa diselesaikan dengan musyawarah, mengingat tidak semua permasalahan yang ada dilaporkan secara resmi ke kepolisian.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Serang mempersilakan Arif selaku Humas PT. Indah Kiat untuk menjawab pertanyaan dari seorang warga kampung Jeruk Tipis terkait cara supaya warga setempat mendapat lapangan pekerjaan karena banyak yang menganggur.

Untuk permasalahan tersebut, Arif menyampaikan bahwa PT. Indah Kiat bekerja sama dengan kecamatan untuk “memberikan” keterampilan seperti anyaman dari bambu yang memiliki nilai jual dan memfasilitasi penjualannya. Alhasil, masyarakat dapat memperoleh penghasilan tanpa harus bekerja di pabrik.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …