Home / News / Kapolri Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana di Bali

Kapolri Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana di Bali

 Kapolri Mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu Kecana

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (10/01).

Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana ini dilakukan saat menyelam di kedalaman 30 meter di bawah permukaan laut perairan Benoa, Selat Badung, Bali, menggunakan KRI Nagapasa 403.

Selain Kapolri, ada tiga menteri yang mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana, antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Untuk diketahui, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 adalah satu dari 4 kapal jenis serupa yang memperkuat TNI AL. Kapal yang mampu bertahan dalam serangan antarpermukaan, permukaan-udara, dan permukaan-bawah laut ini tergabung dalam satuan kapal eskorta.

Kapal hasil kerja sama PT PAL dengan perusahaan kapal asal Belanda, DSNS, ini mempunyai kemampuan siluman.

Kemampuan siluman ini memperkuat persenjataan seperti meriam utama Oto Melara 76/62 mm super-rapid gun, rudal SSM Exocet MM40 Block 3 yang jarak jangkauannya hingga 200 km. Persenjataan lainnya adalah rudal SAM anti-serangan udara Mica, yang dirancang untuk beroperasi dalam waktu singkat.

Kapal perang berukuran 105 x 14 meter ini rupanya memiliki sistem persenjataan sekunder, yakni torpedo AKS A-244S, yang berkemampuan mengincar sasaran di perairan laut dangkal.

Kemudian meriam close in weapon system juga disematkan dengan Millennium Gun 35 mm, yang berfungsi menangkis serangan udara dan ancaman dari permukaan jarak dekat.

……………………………………………………..
Penulis : redaksi
Editor : Muridi
Publish : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2019-12-05-at-20-20-39

Tangkal Berkembangnya Paham Radikal, Ditsamapta Polda Banten Intens Laksanakan Patroli Dialogis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Kepolisian Daerah Banten meningkatkan kegiatan patroli dialogis dalam upaya menciptakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *