Kapolsek Cibadak Polres Lebak Menjadi Pembina Upacara Di SMP N 1 Cibadak

LEBAK – Kapolsek Cibadak Polres lebak AKP Wawan Suhawan, menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 Cibadak,Kecamatan Cibadak,Kabupaten Lebak.Senin pagi (24/10/2022).

Upacara juga dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 1 Cibadak beserta Dewan Guru, bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres lebak dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Cibadak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cibadak AKP Wawan Suhawan, menyampaikan amanat pembina upacara tentang kamseltibcar lantas, Kenakalan remaja baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, juga tawuran dan antisipasi tentang narkoba.

Tata tertib lalulintas sesuai dengan Undang-undang No 22 THN 2009, tentang Lalu lintas yaitu memakai helm saat berkendara bermotor Roda 2, dikarenakan banyak siswa-siswi yang tidak memakai helm saat berkendara. saling menghargai antar pengguna jalan menjadi hal yg wajib dalam berlalulintas dan kewajiban memiliki SIM bagi yag sudah berumur 17 tahun dan lolos ujian praktek dan teori tentang lalulintas sebagai syarat mengendarai kendaraan bermotor”, tutur Kapolsek Cibadak.

Kapolsek Cibadak AKP Wawan Suhawan nemerintahkan kepada anggota piket agar rutin melakukan patroli pada saat pulang sekolah pelajar antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti Tawuran antar pelajar.

Kapolsek juga mengingatkan untuk menghindari Narkoba yang dapat merusak diri sendiri.
“Jangan terlibat penyalah gunaan narkoba, apalagi sebagai pelaku. Seringlah ikut kegiatan positif seperti belajar kelompok, kegiatan ekstrakulikuler sekolah,” tambahnya.

“Mari bersama kita jaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Cibadak khususnya di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Jangan terlibat tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain”, pungkas Kapolsek Cibadak

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …