Kapolsek Kopo Polres Serang mengisi acara Kita Setara RRI Banten

SERANG – Dalam rangka Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 RRI Banten mengadakan acara Banten Sore ini dengan tema Semangat Pramuka, semangat kebangkitan anak muda, yang diisi oleh Kapolsek Kopo Polres Serang IPTU Satibi, M.H. Senin, (14/08/2023).

Dalam Banten Sore ini di Radio RRI Banten yang akan dilaksanakan Hari Selasa, 15 Agustus 2023 Pukul 15.00 WIB. Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. salaku Kapuslitbang Kwarda Banten akan mengisi acara “Kita Setara” yang bertema Semangat Pramuka, Semangat Kebangkitan Anak Muda.

Setiap tagl 14 Agustus kita memperingati hari Pramuka. Akhir-akhir ini sering kita memaknai sebagai peringatan ulang tahun Gerakan Pramuka. Padahal Hari Pramuka bukanlah perayaan hari jadi Gerakan Pramuka.

Hari Pramuka adalah peringatan detik2 negara menugaskan kepada Gerakan Pramuka untuk berjuang menjayakan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini ditandai dengan penyerahan Panji Gerakan Pramuka oleh Presiden selalu kepala negara kepada Sri Sultan Hamengkubuwono IX sebagai wakil dari Gerakan Pramuka. Panji ini bukan karangan Gerakan Pramuka tapi betul2 kehendak Negara, berdasar Keppres RI no. 448 tahun 1961. Tanggal 14 Agustus 1961. Itulah sebabnya kenapa rangkaian Hari Pramuka selalu diawali dengan ulangjanji setiap tgl 13 Agustus malam dan dikeluarkannya Panji Gerakan Pramuka dihadapan Presiden RI sebagai pemberi tugas dan seluruh warga Gerakan Pramuka sebagai pelaksana tugas. Tugasnya adalah berjuang menjayakan Bangsa dan NKRI di masa yang akan datang.

Kegiatan Pramuka saat ini bukan hanya tepuk dan baris berbaris saja, namun juga mengikuti perkembangan jaman dan teknologi modern. dan membentuk generasi muda yang berkarakter dan siap menghadapi tantang jaman.

Berbagi kegiatan diadakan Pramuka khususnya bulan Agustus ini ditetapkan sebagai Bulan Bakti Pramuka, ada berbagai kegiatan yakni, penamaan pohon, donor darah, pembagian sembako bagi pembina, pesta siaga dan juga pelaksanaan Upacara Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 yg di pusatkan di alun-alun Rangkasbitung Lebak Banten yang diawali dengan Pesta Siaga. tema Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 adalah Pramuka Sumber Daya Manusia Profesional dan Proporsional.

Melalui Pramuka, kita mampu memberikan manfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Sekali Pramuka Tetap Pramuka.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …