Kapolsek Melaksanakan Jumat Curhat Presisi Polsek Petir Polres Serang Dalam Menyerap Aspirasi Masyarakat Dan Cooling System Menghadapi Pemilu 2024

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH melaksanakan giat Jumat Curhat Presisi dalam menampung aspirasi masyarakat di Kp. Wadas Kubang Desa Sindangsari Kecamatan Petir. Jumat (01/12) pukul 09.10 WIB.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan. S.IK., M.H. melalui Kapolsek Petir menerangkan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024 melalui cooling system, dengan kegiatan Jumat Curhat Presisi obrolan santai dalam rangka menampung permasalahan – permasalahan yang ada dimasyarakat atau Guantibmas yang ada di Darkum Polsek Petir dengan cara mendatangi atau berkunjung ke masyarakat Kp. Wadas Kubang Desa Sindangsari Kec. Petir.

“Dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi tersebut yang dihadiri oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Sindangsari yang dilaksanakan diskusi interaktif dengan obrolan santai dalam menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di Darkum Polsek Petir”, ungkap Kapolsek.

“Dalam kegiatan tersebut terjadi tanya jawab dengan masyarakat, untuk pertanyaan pertama Sdr. H. Mukti selaku perwakilan dari warga mengeluhkan banyaknya anak – anak sekolah yang melaksanakan konvoi sepeda motor saat bubaran anak sekolah, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan harap personil Polsek Petir melakukan Patroli di jam rawan anak pulang sekolah”, ucapnya.

“Kemudian untuk yang kedua Sdr. Iwan selaku masyarakat Desa Sindangsari berharap Anggota Polsek Petir melakukan pengecekan sungai atau daerah yang rawan banjir serta Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai agar siap siags antisipasi terjadinya banjir”, ujar Iptu Aripin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada perwakilan warga dan masyarakat atas pelaksanaan Jumat Curhat ,dan kami akan menindak lanjuti aduan dengan cara melaksanakan Patroli pada jam pulang sekolah dan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Sedangkan pada saat ini sudah masuk musim hujan dan menghimbau kepada masyarakat yang dibantaran sungai untuk berhati – hati dan selalu siaga kalau hujan yang lebat disertakan debit airnya naik”, penjelasannya.

“Kami mempunyai harapan ke masyarakat agar meningkatkan lagi ronda atau Siskamling dilingkungan tempatnya dan bersama – sama menjaga Harkamtibmas serta selalu mengawasi putra – putrinya untuk tidak melakukan yang merugikan diri sendiri, orang lain dan keluarga serta selalu menjaga keamanan lingkungannya dalam cooling system menghadapi Pemilu 2024 berjalan dengan kondusif” kata Kapolsek Petir.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …