Kapolsek Munjul Polres Pandeglang Monitoring Giat Bimtek PPS Kecamatan Munjul

Pandeglang- Kapolsek Munjul beserta unsur Muspika Kec. Munjul monitoring kegiatan bimbingan teknis tata kerja Panitia Pemungutan Suara dan Sekertariat Panitia Pemungutan Suara Kec. Munjul pada Pemilu 2024, Kamis (2/2/2023).

Dalam rangka persiapan untuk menyambut Pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan Munjul melaksanakan bimbingan teknis kepada para PPS dan KPPS seKecamatan Munjul yang berlokasi di Gedung Serbaguna Aula Waterpark Munjul.

Ade Anwar selaku ketua PPK Kec. Munjul mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini sangat penting demi lancarnya acara nanti di Pemilu 2024. Karena merupakan kemampuan tata kerja bagi setiap petugas di lapangan.

“Bimtek ini merupakan kegiatan penting dalam mengasah kemampuan para petugas PPK,PPK dan KPPS di lapangan. Agar nanti ketika pelaksanaan di Pemilu 2024, petugas tidak lagi bingung harus berbuat apa. Mereka sudah diberi pemahaman tentang tugas pokoknya masing-masing” jelas Sdr. Ade Anwar.

Bimbingan teknis tentang tata cara kerja pemilu ini diberikan kepada para petugas mulai dari PPS, KPPS hingga PPK seKecamatan Munjul yang disampaikan materinya oleh Ketua  KPU Kab. Pandeglang Sdr. Ahmad Suja’i, S. Pdi yang bertujuan agar para petugas di lapangan saat pelaksanaan nanti di Pemilu 2024 tidak lagi bingung karena sudah dijelaskan tentang tugas pokoknya masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa bersama unsur muspika lainnya seperti Camat Munjul H. Rudianto, SH, Danramil Munjul Letda Abdul Sukur, Czi, Kanit Binmas Polsek Munjul Ipda Dedi Jukardi, Sekmat Munjul Hasim, SE, MM, Bhabinkamtibmas Polsek Munjul Bripka Arif Supratman, SH serta para peserta yang berasal dari seluruh PPS dan KPPS Desa seKecamatan Munjul.

Dalam sambutanya Ketua KPU Kab. Pandeglang Sdr. Ahmad Suja’i, S. Pdi mengatakan bahwa petugas harus siap dalam melaksanakan tugas nanti di Pemilu 2024, jangan sampai ada komplain dari masyarakat terkait kecurangan dan ketidak fahaman petugas dalam bertugas.

“Kita sebagai petugas dalam Pemilu 2024 harus siap dengan segala tantangannya, oleh karena itu asah terus skill kita agar tidak ada komplain negatif dari masyarakat, apalagi jika kita dinilai  curang dan tidak adil, serta kurangnya kemampuan kita dalam memahami tugas pokok” jelas Sdr. Ahmad Suja’i, S. Pdi.

Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa beserta jajarannya pada kesempatan ini hanya berharap bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Munjul khususnya tetap kondusif, baik menjelang, pelaksanaan atau pun setelah Pemilu 2024 Munjul tetap aman dan kondusif.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …