Kepala Biro SDM Polda Banten Cek dan Berikan Semangat Kepada Anggota Pengamanan TPS Diwilayah Hukum Polsek Cileles

Lebak- Dalam rangka pelaksanaan pilkades di Kabupaten Lebak Kepala Biro Sumberdaya Manusia Polda Banten selanjutnya disebut Karo Sdm Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin didamping Kompol Ferria Kurniawan Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Banten melakukan monitoring TPS yang berada di wilayah hukum Polsek Cileles polres Lebak,minggu(24/10).

Saat ditemui di lokasi, Kombes Pol Arif Fajarudin mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek dan memberikan semangat kepada anggota, serta memastikan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah hukum Polsek Cileles berjalan dengan lancar dan aman. Minggu, (17/10/2021).

“Hari ini saya selaku Pamatwil Polsek Cileles didampingi Kompol Ferria Kurnoawan Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Banten melakukan monitoring ke TPS-TPS yang berada di wilayah hukum Polsek Cileles. Dimana kedatangan kami kesini bertujuan untuk mengecek dan memberikan dukungan kepada personil untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar, ” ucapnya.

“Dan dari hasil monitoring ini, kegiatan pemungutan suara yang berada di wilayah hukum Polsek Cileles berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin menambahkan bahwa di wilayah hukum Polsek Cileles ada 12 Desa yang semuannya malaksanakan pemilhan kepala desa dengan menyediakan 83 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 40.435 orang,” tambahnya.

“Adapun jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades yang berada di wilayah hukum Polsek Cileles ini sebanyak 58 personel yang terdiri dari Polsek Cileles 12 personel, Polres Pandeglang 1 personel, Polres Serang Kota 39 personel. Polres lebak 1 personel, Polres Serang Kabupaten 1 personel, Polda 4 personel”,ucap Arif Fajarudin.

Terakhir, Arif Fajarudin mengingat kepada seluruh panitia maupun personel pengamanan agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Untuk itu, pesan saya kepada seluruh panitia dan personel pengamanan agar menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu Calon Kepala Desa. Serta tidak lupa juga selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai usia Pilkades ini malah membentuk cluster baru,” harap Arif Fajarudin

Untuk diketahui, Pilkades serentak yang dilakukan di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10) dilaksanakan di 265 Desa dengan jumlah 1.655 TPS. Dan diharapkan Pilkades di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan aman, Sehat dan kondusif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …