Home / BAHARKAM / KERJA SAMA POLRES CILEGON DENGAN SENKOM MITRA POLRI CILEGON

KERJA SAMA POLRES CILEGON DENGAN SENKOM MITRA POLRI CILEGON

1

tribratanews.banten.polri.go.id – SELASA, 29 November 2016 sekira pukul 09.13 wib di Aula gedung DPRD Kota Cilegon dilaksanakan kegiatan kerjasama Polres Cilegon dengan Senkom Mitra Polri Kota Cilegon. Adapun Kegiatan tersbut bertujuan untuk meningkatkan Kerjasama Senkom Mitra Polri Kota Cilegon dengan Polres Cilegon dalam rangka. ” menanggulangi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Cilegon ” Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Senkom Prov Banten Sdr. PARDJONO S.T ketua Senkom Cilegon H. MISARI , Kaur Intel Polres Cilegon HADI SUBENO S.H. M.Si, dan tamu undangan lainya sekitar 100 orang.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan sambutan yang disampaikan oleh ketua Senkom Kota Cilegon H.MISARI yang dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kerja sama antara Polres Cilegon dan Senkom Mitra Polri dalam menangani Gangguan Kamtibmas serta penyaluran informasi apabila adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Cilegon , tentunya kerjasama ini diharapkan akan tetap terjalin dan dapat bermanfaat demi terjaganya Kamtibmas di Kota Cilegon.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian selayang pandang Mitra Polri oleh Wakil Ketua Senkom Kota Cilegon Sdr. NURHASAN S.T yang menyampaikam bahwa visi dari Senkom sendiri yaitu menjadi lembaga yang handal dan profesional dalam membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat. Sedangkan misi Senkom sendiri memperluas peran serta masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dan polri guna menciptakan negara yang aman, tentram dan damai serta terciptanya keamanan mandiri dilingkungan masyarakat. Tujuan dibentuknya Senkom yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang taat hukum dan menjaga Kamtibmas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kaur Intel Polres Cilegon H. IPTU HADI SUBENO M.Si yang menyampaikan bahwa wilayah hukum polres Cilegon selain mengamankan wilayah di Kota Cilegon namun juga ada 5 Kecamatan yang ada di Kab. Serang yang termasuk wilayah Hukum Polres Cilegon, tugas Senkom dan Satintelkam dalam pelaksanaanya kurang lebih hampir sama yaitu sebagai sarana penyampaian informasi kepada pimpinan untuk itu sangat penting dilakukan sinergi yang baik antara senkom dan Polres Cilegon bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat.

Saat ini berita diberbagai media yang sedang ramai dibicarakan yaitu mengenai kelanjutan Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Sdr. BASUKi TJAHAYA PURNAMA, perlu diketahui saat ini perkembangan dugaan kasus tersebut sudah ditangani oleh Polri dan sudah pada tahap I yaitu pengiriman berkas perkara ke Kejaksaan Agung, oleh karena itu perlu kiranya dalam sinergitas Polri dengan Senkom untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tepat dan benarnya informasi yang sampai kepada masyarakat. Adapun situasi di wilayah Hukum Kota Cilegon secara garis besar Kondusif, dan saat ini yang menjadi perhatian besar kami yaitu peredaran dan penyalahgunaan Narkoba terhadap remaja dan anak anak utamanya para remaja yang sering keluar dan nongkrong pada malam hari di sudut sudut Kota Cilegon, untuk itu perlu kerja sama dan peran serta kita bersama untuk mencegah dan mengantisipasi dimulai dari lingkungan keluarga. Kegiatan selesai sekira pukul 10.53 WIB. (Idn)

About polres cilegon

Check Also

img-20180515-wa0041

Tangkal Paham Radikal, Tokoh Agama Diharapkan Berperan Aktif

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Dalam rangka menyikapi terjadinya aksi – aksi terorisme akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *