Kapolda Banten Berikan Pembekalan Kepada Siswa SIPSS Gelombang I Tahun 2023

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memberikan pembekalan akhir kepada 100 siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) gelombang I Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Paramarta Akpol Semarang pada Kamis (13/07).

Pada kegiatan tersebut Kapolda Banten didampingi Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Yudhis Wibisana, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra dan Koorspri Polda Banten AKBP Agus Purwa Saptono.

Dalam pembekalannya, Kapolda Banten menyampaikan arahan Bapak Presiden RI pada peringatan HUT Bhayangkara ke-77. “Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, melayani masyarakat. Tapi disaat yang sama, Polri juga diawasi oleh rakyat,” ucap Rudy.

Kemudian Kapolda Banten juga menyampaikan arahan Kapolri Jendral Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo. “Berbagai permasalahan yang telah terjadi membawa Polri pada fase transformasi. Solidaritas Polri diuji untuk satukan visi dan persepsi untuk saling menjaga, saling mengingatkan, demi kebaikan. satu hal yang pasti Polri harus terus berbenah diri,” terang Rudy.

Kapolda Banten juga memberikan beberapa pesan Kepada siswa SIPSS gelombang I Tahun 2023. “Sebagai seorang perwira polisi kita perlu memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pemahaman yang mendalam terhadap tugas dan tanggung jawab tersebut akan memberikan motivasi dalam menjalankan pekerjaan dengan baik,” ujar Rudy.

“Evaluasi keterkaitan program studi dengan tugas yang akan diemban. Identifikasi keterkaitan antara pengetahuan yang dimiliki dengan aspek-aspek kritis dalam tugas kepolisian, seperti analisis kejahatan, manajemen konflik, atau penerapan teknologi dalam kepolisian,” lanjut Rudy.

Terakhir, Rudy mengatakan kepada seluruh Siswa SIPSS gelombang I Tahun 2023 agar saat bertugas nanti selalu update dengan perkembangan terkini. “Penting bagi para perwira polisi sumber sarjana untuk terus mengikuti perkembangan terkini dalam bidang kepolisian maupun disiplin ilmu terkait. Manfaatkan pengalaman sebagai sarjana untuk membangun jaringan dan kolaborasi dengan sesama perwira polisi maupun pihak lain yang relevan. Dalam lingkungan kerja yang kompleks, kerja sama tim dan kolaborasi dengan instansi lain sangat penting untuk mencapai tujuan bersama. Komitmen terhadap profesionalisme serta bisa menghadapi tantangan dengan semangat,” tutup Rudy.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …