Home / POLISI KITA / Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Wilkum Polsek Banjar

Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Wilkum Polsek Banjar

img-20170906-wa0008

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja di beberapa desa yang berada di Kabupaten Pandeglang, Desa pertama yang dikunjungi yakni Desa Citalahab Kecamatan Banjar, dengan agenda melihat hasil pembangunan lapangan sepak bola yang dibangun dengan menggunakan dana desa. Serta melakukan panen raya jagung seluas 3 hektar dan meninjau hasil BUMdes di Kantor Kecamatan Banjar yang di damping Kapolsek Banjar AKP Jonni Slamet, Desa Kadugadung Kecamatan Cipeucang dengan agenda Tebar Benih Ikan, Tanam Cabe dan dialog dengan kelompok tani, kemudian dilanjutkan meninjau pembangunan Embung Desa Muruy Kecamatan Menes. Minggu (3/9).

Dalam dialog tersebut, masyarakat desa menyampaikan kepada Menteri terkait keluhan-keluhan yang selama ini dialami, dan meminta kepada Kementerian agar jumlah dana desa ditingkatkan. Selain itu, Mendes PDTT meminta masyarakat memaksimalkan penggunaan dasa desa.

Dengan adanya Dana Desa harus diawasi penggunaannnya oleh masyarakat. Jika menemukan masalah terkait dana desa, masyarakat dapat langsung melaporkan masalah tersebut ke Satgas Dana Desa melalui Call Center 1500040. “Jika menemukan masalah penggunaan Dana Desa, jangan segan-segan segera laporkan ke Satgas Dana Desa dengan menghubungi nomor 1500040. Dalam waktu 2×24 jam akan ditindaklanjuti, maka dengan adanya anggaran yang turun ke desa, masyarakat harus mengawasi setiap pembanguanan dengan menggunakan Dana Desa, karena Bapak Presiden (Jokowi-red) sudah mengalokasikan DD sekitar Rp. 60 triliun,” ujarnya.

Irna Narulita, Bupati Pandeglang menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia (RI) dan pihak Kementrian Desa PDTT yang sudah banyak membantu Pandeglang melalui dana desa. Karena banyak membantu masyarakat mulai dari pembangunan infrastruktur, BUMDes, sarana olahraga, embung desa.

About polres pandeglang

Check Also

Wujud Toleransi, Kapolres dan Forum Lintas Agama di Tangerang Berbagi Takjil

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,  Tangerang –  Forum lintas agama di Kabupaten Tangerang membagikan hidangan berbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *