Kunjungi Aparatur Desa dan Toga, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bangun Kedekatan Emosional

Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun silaturahmi dan dialogis dengan menyambangi kasepuhan di Desa binaannya. Senin (31/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan para kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam membangun kedekatan emosional yang harmonis di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA S. Prayogi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Batukuda, dalam setiap kegiatan patroli sambang ke Desa binaan selalu menyempatkan diri untuk berkunjung dan dialogis bersama para kasepuhan di lingkungan warga masyarakat, berupaya menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya.

Seperti pada hari Minggu (30/07), bersama jajaran staff Pemerintahan Desa Batukuda, saat mengunjungi dan sowan terhadap Mahasiswa KKM di desa Batukuda, salah satu Katim KKM yaitu Sdr. Faiz Romli di lingkungan kampung Sambilandak  Rt 005/001, Desa Batukuda, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai dan saling memotivasi untuk tetap menjaga harkamtibmas di lingkungan tersebut, “Ungkap Selamet Prayogi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap agar jalinan silaturahmi dan komunikasi personel Bhabinkamtibmas dengan para kasepuhan di Desa binaannya tersebut semakin harmonis dan solid sehingga dapat mendukung tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …