Kunjungi PT. CPI, Kapolresta Tangerang Gelorakan Perusahaan Tangguh

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) yang beralamat di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/1/2021).

Dalam kunjungannya itu, Wahyu mengajak elemen perusahaan untuk menggelorakan gerakan perusahaan tangguh. Menurut Wahyu, ada 2 indikator perusahaan tangguh yaitu pertama disiplin protokol kesehatan yang ketat baik saat datang, bekerja dan saat tidak bekerja.

“Indikator kedua yaitu karyawan tetap bekerja tidak ada yang dirumahkan kecuali WFH dan tidak ada karyawan yang di-PHK,” kata Wahyu.

Wahyu juga mengajak perusahaan untuk memiliki semangat yang sama dengan pemerintah dalam hal mendisiplinkan dan edukasi pentingnya protokol kesehatan. Edukasi, kata Wahyu, sangat diharapkan oleh masyarakat di masa pandemi sebab disiplin ketat protokol kesehatan dapat membuat buruh sehat dan produktivitas meningkat.

“Perusahaan, masyarakat, dan pemerintah harus memiliki semangat yang sama yakni komitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan konsisten,” ujar Wahyu.

Kata Wahyu, perusahaan wajib menerapkan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan agar operasional atau kegiatan produksi di perusahaan tidak terhambat.

Wahyu juga mengajak elemen buruh mengajak elemen buruh untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ikhtiar itu, kata Wahyu, agar buruh tetap sehat sehingga produksi dapat meningkat.

“Buruh sehat, produksi meningkat ,masyarakat sejahtera, Indonesia sehat dan maju,” kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, buruh adalah elemen penting perusahaan. Tanpa keberadaan buruh, aktivitas produksi perusahaan akan mengalami kendala. Namun di sisi lain, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Oleh karenanya saya meminta rekan-rekan buruh untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu mengapresiasi perusahaan yang sudah melaksanakan ketentuan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Semua individu di perusahaan, diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Kemudian diwajibkan pula untuk mencuci tangan atau disemprot dengan cairan disinfektan sebelum memasuki areal perusahaan.

“Juga dicek suhu badannya guna memastikan dalam keadaan sehat,” tandas Wahyu.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …