Kunker ke Polsek Panongan, Kapolres Kampanyekan Penggunaan Media Sosial Yang Bijak

whatsapp-image-2017-08-07-at-10-04-59-pm-2

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Panongan, Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif kembali melaksanakan kunjungan kerja (kunker), Senin, (07/08). Kunker ke Polsek Panongan dilaksanakan usai dirinya memimpin apel Asmaul Husna di Mapolres.

Tujuan kunker untuk memastikan jajaran bekerja dengan baik. Di samping itu, kunker juga bisa dimaknai sebagai silaturahmi antara orangtua dan anak,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Dia mengajak unsur muspika, tokoh lintas agama, dan masyarakat untuk turut berperan mengampanyekan bermedia sosial dengan bijak.

“Kecenderungan masyarakat dalam menggunakan media sosial masih memprihatinkan. Presiden Joko Widodo yang merupakan simbol negara tidak luput dari cercaan pengguna medsos yang tidak waras. Seorang pemimpin yang harusnya dihormati malah dicaci, dihina, dilecehkan, dan bahkan difitnah. Medsos benar-benar bisa membuat orang kehilangan rasa kemanusiaan dan saling menghormati,” paparnya.

Kapolres menambahkan, efek negatif lain dari medsos adalah berkembangnya paham radikal dan terorisme. Jika nalar agama lemah, kata Kapolres, bukan tidak mungkin akan banyak orang tercuci otaknya oleh kelompok radikal.

“Oleh karena itulah saya intruksikan anggota untuk aktif di medsos. Tujuannya selain untuk berinteraksi dengan masyarakat juga untuk melakukan cyber patrol. Tidak hanya itu, keaktifan di medsos juga untuk menebar narasi kontra radikalisme dan kontra terorisme,” terangnya.

Selain itu, Kapolres juga memaparkan 8 program Polresta Tangerang yang terangkum dalam grand Program Tangerang Jawara.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …