Mahasiswa Antusias Ikuti Gerakan Vaksinasi di Kampus UIN Banten

SERANG – Polda Banten menggelar Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten, Rabu (22/09).

Terpantau antusias para mahasiswa yang mengikuti Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang digelar dengan tema Kolaborasi Mahasiswa Dan Polri Dalam Penanggulangan Covid-19 Melalui Vaksinasi Nasional.

Sekitar 3.000 vaksin jenis sinovac telah disiapkan oleh Biddokes Polda Banten 1.000 untuk Vaksin dosis pertama dan 2.000 untuk Vaksinasi lanjutan (kedua) untuk disalurkan kepada Mahasiswa yang belum divaksin yang ada di Provinsi Banten.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy dan Rektor UIN SMH Banten Prof Wawan Wahyudin.

Emi Friasih mahasiswi Semester 9 Fakultas Syariah di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten asal Kota Palembang, merupakan salah satu peserta vaksinasi dosis kedua di Kampus UIN menyampaikan bahwa dirinya sangat antusias untuk mengikuti vaksin, disamping untuk mendukung program percepatan vaksinasi juga untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh sehingga mampu menekan angka penularan virus Covid-19.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Kapolda Banten karena sudah memfasilitasi kegiatan Vaksinasi di Kampus UIN, kegiatan ini sangat amat bermanfaat untuk kami para mahasiswa yang belum divaksin,” ujar Emi.

Terakhir, Emi mengajak kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa untuk melaksanakan Vaksinasi.

“Mari kita ikut melaksanakan Vaksinasi, karena Vaksin itu aman dan dapat mencegah penularan Virus Covid-19,” tutup Emi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten, Ikuti Seminar PC-PEN tahun 2021

Polda Banten ikuti seminar Nasional Sinergi Program penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi Nasional (PC-PEN) tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *