Manfaatkan Lahan Kosong, Bhayangkari Polsek Pandeglang Bangun Apotek Hidup

Pandeglang-Di era Pandemi Covid-19 saat ini,menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi ialah salah satu upaya untuk terhindar dari covid-19, hal itulah yang membuat Bhayangkari Ranting polsek pandeglang untuk membuat kebun pangan dan Apotik hidup. Rabu, (13/10/ 2021).

Kegiatan tersebut berupa penanaman bibit tanaman pangan dan Apotek hidup, yang di hadiri oleh beberapa orang anggota Bhayangkari Polsek pandeglang

Adapun jenis bibit tanaman yang di tanam pada kegiatan itu ialah jenis rempah seperti jahe, kunyit, serai ,kencur, durian,cabe, tomat dsb.

Selanjutnya kegiatan penanaman bibit tanaman ibu bhayangkari tersebut, bertujuan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Polsek pandeglang untuk menumbuhkan pengetahuan dan kesadaran dalam memanfaatkan lahan yang tersedia sebagai kebun pangan dan apotek hidup yang bermanfaat bagi kesehatan. Terutama pada saat seperti ini, dimana saat ini sedang rentan – rentannya terserang penyakit seperti Covid -19.

Ketua Bhayangkari Ranting Pandeglang Ny Yanti Kosasih, mengatakan, “Tanaman pangan dan Apotek hidup ini nantinya akan dimanfaatkan oleh personil polsek pandeglang dan warga sekitar,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pandeglang KOMPOL Kosasih selaku Pembina Bhayangkari Ranting Pandeglang juga mengucapakan “terima kasih kepada Ketua dan anggota Bhayangkari pandeglang yang sudah berupaya dan berinovasi membuat kebun pangan dan apotek hidup di era pandemi ini. Kegiatan ini sangat positif,” ujar kapolsek

About admin _

Check Also

Kapolda Banten dan Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ikuti Zoom Meeting Peringatan HKGB ke-71 Tahun 2023

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. …