Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Polsek Picung Poles Pandeglang Berikan Himbauan Kamtibmas

Pandeglang – Personel Polsek Picung  Polres Pandeglang yang dipimpin Bhabinkamtibmas Polsek Picung  gencarkan kunjungan sekaligus memberikan himbauan ke sekolah-sekolah. Pemberian himbauan tersebut dilakukan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (18/07).

Kapolsek Picung Polres Pandeglang Ipda Edi Rumana menerangkan bahwa lewat penyuluhan ke sekolah, pihaknya berupaya untuk mencegah pengaruh kenakalan remaja yang saat ini marak terjadi.

Menurutnya, pencegahan kenakalan remaja, serta penyuluhan narkoba lebih bagus dilakukan sejak dini. Yakni pada anak-anak usia sekolah yang baru duduk di bangku SD, SMP dan juga SMA.

Dalam kegiatan yang digelar oleh masing-masing Polsek Picung Polres Pandeglang itu, Petugas menyampaikan, pentingnya menjauhi kenakalan remaja seperti tawuran, merokok, minuman keras, vandalisme, dan perkelahian, balap liar dan pergaulan bebas.

“Usia dini anak-anak diharapkan untuk fokus pada pendidikan dan menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu kami berupaya membimbing dan menghimbau agar tidak terjerumus ke dalam hal negatif ” ungkap Kapolsek.

Selain melalui kegiatan ke sekolah-sekolah, jajaran Polres Pandeglang juga turut mengajak para orang tua agar lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya sehingga tidak terlibat dan terjerumus ke dalam kenakalan remaja.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …