Mediasi Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Kota Cilegon kepada PT. MFI (Mc pet Film Indonesia)

Cilegon ~ Pada hari Selasa 02/11/21 pukul 13.45 Wib bertempat di ruang aula rapat kantor Kelurahan Gerem telah dilaksanakan mediasi antara Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Kota Cilegon dengan PT.MFI (Mc pet Film Indonesia) dalam rangka membahas prioritas perekrutan tenaga kerja lokal.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK yang diwakili oleh Kapolsek Pulomerak AKP Fauzan Afifi, S.IK telah menerima informasi dari pihak Karang Taruna Tunas Mekar berkenaan dengan akan di laksanakannya mediasi kepada pihak PT. MFI & PT. TAESEI sehubungan dengan prioritas perekrutan tenaga kerja lokal maupun kewajiban dari CSR.

Acara mediasi ini dihadiri oleh Kanit binmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon AKP Margiyana; Lurah Gerem Deny. Y, SE; Manager Hrd PT.MFI Dida; Humas PT.MFI Joko; Inrel PT.MFI Anggi; Humas PT. TAESEI Ridwan; Wakil Ketua Karang Taruna Dedi; Perwakilan RT sekelurahan Gerem dan Perwakilan RW sekelurahan Gerem.

Dalam proses mediasi hari ini dapat disimpulkan bahwa Pihak Karang Taruna Gerem dan masyarakat menginginkan adanya komitment prioritas khusus terkait perekrutan tenaga kerja dari PT. MFI dan PT.TAESEI kepada warga Gerem namun sampai dengan pukul 16.00 Wib belum adanya keputusan dari pihak PT.MFI / PT.TAESEI terhadap tuntutan masyarakat tersebut.

Menurut Dedi, dengan tidak ada keputusan dari pihak PT. MFI maka aksi serupa akan dilanjutkan besok pada hari Rabu 3/11/21.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan secara protokol kesehatan dan melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah”, Tutup Margiyana.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …