Polres Serang Kota Polda Banten Gelar FGD dengan Kwarcab Kota Serang

KOTA SERANG – Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Serang Kota Polda Banten bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang gelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Mapolres Serang Kota, Kamis (26/08).

Focus Group Disscusion (FGD) dengan tema Optimalisasi Peran Pembimbing dan Pimpinan Saka Polres Serang Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Saka Bhayangkara.

“Seperti kita ketahui bersama, di Saka Bhayangkara itu ada beberapa pengetahuan tentang ilmu-ilmu atau tugas dari Kepolisian seperti lalu lintas, pencegahan dan penanggulangan bencana dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu kami siap mendukung,” kata AKBP Hutapea.

AKBP Hutapea juga mengajak para Kapolsek untuk bersinergi dengan Kwarcab kota Serang.

“Kami berharap Kwarcab Pramuka kota Serang dapat bekerjasama dengan kami. Kami siap membantu apabila ada kegiatan seperti persami, kemudian ada kegiatan jambore daerah, yang membutuhkan peran serta saka Bhayangkara khususnya kota Serang kita siap membantu. Rekan-rekan PJU Polres Serang Kota, Kapolsek yang sudah hari ini dilantik, mari kita bekerjasama, mari kita meluangkan waktu untuk membumikan Pramuka, khususnya saka Bhayangkara di wilayah hukum Serang Kota,” ucap Akbp Hutapea.

“Keberhasilan Saka Bhayangkara ini adalah keberhasilan kita. Mari kita wujud nyatakan bahwa kita mampu membumikan Saka Bhayangkara di kota Serang. Semoga kita dapat meningkatkan semangat berlatih generasi muda dan menjalankan tugas,” tutup AKBP Hutapea. (TP/HUMAS).

About admin _

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pam TPS di Polsek Malingping

LEBAK -Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten yang selanjutnya disebut Dirpamobvit, sebagai Perwira Pemantau Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *