Melalui Patroli, Ditpamobvit Polda Banten Berikan Himbauan Prokes di PLTU Banten 2



Pandeglang – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan di kawasan PLTU Banten 2 yang berada di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang pada Minggu (06/03).

Adapun patroli dan pengamanan ini dipimpin oleh Kompol AT Gunawan selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PLTU Banten 2 dan didampingi oleh Bripka Sri Widodo, Bharaka Kos Widianto serta diikuti oleh seluruh Security PLTU Banten 2.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli dan pengamanan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Guna memberikan jaminan keamanan pada objek vital, kami Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan patroli dan pengamanan di kawasan PLTU Banten 2. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa patroli tersebut dilakukan diseluruh kawasan PLTU Banten 2 dengan melibatkan personel gabungan.

“Dalam patroli ini, personel Ditpamobvit Polda Banten dibantu security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PLTU Banten 2. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun melakukan patroli menggunakan motor dan mobil untuk menyusuri seluruh kawasan perusahaan yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Serta tidak lupa dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi menjelaskan, bahwa personel Ditpamobvit Polda memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang berada di kawasan PLTU Banten 2.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat sehingga dapat mencegah penularan covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, Kompol Gunawan selaku Pawas di PLTU Banten 2 mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta selama patroli tidak ada gangguan menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …