Melalui Program Saba Pesantren, Kapolda Banten Bersilaturahmi dengan Pengurus Ponpes Tebuireng 08 Serang

 

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A lakukan Saba Pesantren ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang.

Kunjungan ke pondok pesantren Tebuireng 08 Serang tersebut disambut langsung oleh Ketua Yayasan Tebuireng 08 KH. Ahmad Qizwini. Jumat, (05/02/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A mengatakan kedatangannya ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada pengurus Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang.

“Kedatangan saya kesini bertujuan untuk menjalani silaturahmi dengan Pak KH. Ahmad Qizwini selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang beserta pengurus lainnya,” ujar Rudy Heriyanto.

“Dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Banten yang baru, serta meminta doa dan dukungan kepada teman-teman yang berada di Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang ini agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” lanjut Rudy Heriyanto.

Tidak lupa, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A juga menyampaikan 12 Program Prioritas Polda Banten.

“Apalagi program prioritas kita di Polda Banten ada 12, salah satunya ialah Saba Pesantren ini. Saya sangat berharap melalui kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dan bertukar pikiran guna memberikan masukan yang positif bagi kepolisian khususnya Polda Banten,” tutup Rudy Heriyanto.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Tebuireng 08 KH. Ahmad Qizwini menyambut baik kedatangan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolda Banten ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang ini, dan kami keluarga besar Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang menyambut baik kedatangan Bapak Kapolda Banten,” ujar KH. Ahmad Qizwini.

KH. Ahmad Qizwini menjelaskan bahwa sampai saat ini hubungan Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang dengan Polda Banten sangat baik.

“Hubungan kita dengan Polda Banten sudah sangat baik, namun tetap komunikasi dan koordinasi harus selalu kita bangun,” jelas KH. Ahmad Qizwini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda Banten kesini, dan kami siap mendukung Program BalkaPolda Banten. Mari kita bersama-sama merajut kebhinekaan,” tutup KH. Ahmad Qizwini.

Sementara itu di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa Kapolda Banten akan rutin melakukan Saba Pesantren tersebut.

“Kunjungan ke Pondok Pesantren akan rutin dilakukan oleh Bapak Kapolda Banten, mengingat kegiatan Seba Pesantren merupakan salah satu dari 12 Program Prioritas Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Bid humas).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …