Mengawali Pelaksanaan Tugas, Begini Arahan Dirlantas Polda Banten



Serang – Bertempat di halaman Gedung Ditlantas Polda Banten, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto memimpin pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel Ditlantas dalam mengawali pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Senin (10/01).

Dalam arahannya Dirlantas Polda Banten menyampaikan bahwa, “Hari ini adalah apel pertama saya selaku Dirlantas Polda Banten. Kemarin saya sudah menyampaikan arahan kebijakan kepada personel, sehingga apel yang biasanya dilaksanakan dilapangan merah Polda Banten, diharapkan bisa dilaksanakan di halaman Gedung Ditlantas seperti sekarang ini,” kata Budi.

Kemudian Budi Mulyanto mengatakan ada beberapa penekanan yang disampaikan dalam apel pagi kali ini. “Hal pertama yang saya sampaikan tentang pelaksanaan tugas adalah bidang pembinaan dan operasional, untuk bidang pembinaan salah satu contohnya adalah apel pagi, setiap Perwira harus mengetahui kedudukan dan posisi setiap anak buahnya sehingga Ketika anak buah berbuat salah agar dilakukan pembinaan, jangan sekali-kali dilepas atau dibiarkan, berikan nasehat dan masukan yang baik. Seberat apapun tantangan organisasi kita kedepan, kata kuncinya adalah Soliditas yaitu menjunjung tinggi marwah Ditlantas,” kata Budi Mulyanto.

Selanjutnya hal kedua yang disampaikan Budi adalah bidang Operasional. “Hal kedua yang perlu disampaikan di bidang operasional ada 4 aspek yaitu dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. Saya harapkan seluruh personel dibawah kendali para Perwira dalam melaksanakan tugas sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah dibuat, ciptakan inovasi-inovasi kreatif untuk memajukan Ditlantas,” Sambungnya.

Yang terakhir Budi meminta personel Ditlantas Polda Banten harus bisa dan berani melaksanakan tugas diluar dari kebiasaan atau sesuatu yang berbeda (Out Of The Box). “Ketika menghadapi diera digitalisasi dan juga derasnya arus informasi melalui media sosial, buat konten-konten menarik dan positif agar masyarakat tertarik untuk membaca, kita harus cerdas buat komunikasi dua arah dengan masyarakat, cara-cara lama melakukan sosialisasi kegiatan Ditlantas harus diimbangi juga dengan menggunakan media sosial, manfaatkan Medsos untuk mengcounter berita-berita negative, kita jadikan medsos untuk mengambil keuntungan sebagai media yang efektif dan efisien,” tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Ditbinmas Sambangi Komunitas Ojek

Serang – Ditbinmas Polda Banten lakukan sambang kepada Komunitas Ojek di Pangkalan Ojek Ciracas dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *