Menghadapi Nataru, Dirlantas Polda Banten Memberikan Arahan Kepada Personel

Serang – Dirlantas Polda Banten memeberikan arahan kepada personel dalam menghadapi Operasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di lapangan merah Polda Banten pada Senin (13/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadirlantas AKBP Alfaris Pattiwael, PJU Ditlantas dan seluruh Personel Ditlantas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel. “Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh jajaran Ditlantas atas pelaksanaan tugas dan kegiatan selama sepekan kemarin dapat berjalan aman, lancar dan terkendali, mudah-mudahan kedepan dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan,”kata Rudy Purnomo.

Dirlantas mengatakan menjelang pelaksanaan Nataru diprediksi akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan liburan, Polda Banten tidak melakukan penyekatan namun melaksanakan pembatasan.

“Dalam pengamanan Nataru Polda Banten tidak melakukan penyekatan akan tetapi melakukan pembatasan. Personel lalulintas akan ditugaskan melakukan pengecakan dokumen perjalanan seperti swab antigen, kartu vaksin dan Aplikasi Pedulilindungi kepada masyarakat yang akan menuju Pelabuhan Merak. Jika ditemukan tidak lengkap maka masyarakat tersebut diarahkan ke pos pelayanan terpadu,”ujar Rudy Purnomo.

Selanjutnya Dirlantas menjelaskan untuk lalulintas menuju tempat wisata akan diberlakukan sistem ganjil – genap. “Untuk seluruh tempat wisata diterapkan pembatasan mobilisasi kendaraan dengan system ganjil–genap dan jika kapasitas pengunjung tempat wisata sudah mencapai 50%, maka akan diputar balikkan,”tegas Rudy Purnomo.

Setelah apel Dirlantas, Wadirlantas dan PJU melakukan pengecekan kelengkapan Personel dan kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan Nataru. “Jaga kesehatan dan tetap semangat dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, ”tutup Rudy Purnomo.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …