Meski Diguyur Hujan, Personel Polda Banten Tetap Lakukan Pengamanan Aksi Unras Buruh

Serang – Polda Banten dan Polres Serang Kota melakukan pengamanan secara humanis aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja Buruh (ASPB) Banten, di Kantor Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl Syekh Nawawi Al Bantani Palima Kota Serang pada Senin (06/12).

Pengamanan unjuk rasa dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang Kota Kompol Andi Firmansyah dan menyampaikan unjuk rasa ini dalam rangka menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Provinsi Banten.

“Ya, walau diguyur hujan hingga baju basah kuyup personel tetap melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Aliansi Buruh secara humanis” ujar Andi Firmansyah.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan saat pelaksanaan unjuk rasa personel penganaman mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang melakukan unjuk rasa agar melaksanakan aksi dengan tertib dan damai.

“Silahkan menyampaikan aspirasi secara tertib, dengan tidak menganggu fasilitas umum dan tidak memblokade jalan, agar unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Shinto Silitonga.

Meski diguyur hujan, personel tetap melakukan pengamanan secara maksimal agar unjuk rasa dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Ya, kami dari Kepolisian secara maksimal melayani para butuh untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Shinto Silitonga.

Personel pengamanan melihat massa aksi unjuk rasa sudah tidak sesuai dengan Protokol Kesehatan, maka kami menghimbau agar mereka menggunakan masker dan tertib Prokes.

“Kami mengajak aksi massa unjuk rasa tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menggunakan masker agar tidak menimbulkan penyebaran Covid-19,” ucap Shinto Silitonga.

Pada bagian akhir, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjelaskan bahwa Polda Banten akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi diruang publik serta melakukan kerumunan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Ajak.Warga “Yuk Ngopi Wae”, Cara Pendekatan Bripka Rio Sumboyo Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Panongan – Bhabinkamtibmas Desa Ranca Iyuh Bripka Rio Sumboyo melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten “YUK NGOPI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.