MILAD TTKDH, KAPOLDA BANTEN AJAK DUKUNG TUGAS POLRI

img-20161218-wa0020

Tribratanews.banten.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Banten, Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan Milad/Keceran Kesenian dan Tari Indonesia TTKKDH (Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir) di Jl. Kagungan Lontar Pos Selatan Serang, Sabtu (17/12) malam.

Selain Kapolda, kegiatan yang bertemakan kualitas seni budaya tradisional dalam pembangunan kabupaten serang ini dihadiri pula Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin, Ketua Umum TTKKDH Maman Rijal, dan Ketua DPW TTKKDH Tingkat Provinsi Banten Kasman.

TTKKDH (Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir) merupakan turunan ilmu silat cimande sebagai dampak dari perkembangan dan persebaran ilmu silat oleh murid-muridnya yang berasal dari
Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin – Bogor .

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengatakan terkesan dengan makna filosofi yang terkandung di dalam kata TTKKDH. Dimana angotanya memaknai kehidupan dengan berprilaku mulia, berusaha jujur dan halal, bila menghadapi masalah maka memohon bimbingan kepada sesepuh dan menyelesaikannya dengan cara musyawarah, serta menjunjung tinggi semangat gotong royong.

“makna filosofi tersebut adalah sesuatu yang sulit dijumpai saat ini. Saya yakin dengan tertanamnya filosofi ini TTKDH memiliki potensi yang sangat besar untuk berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas Polri,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Ditambahkannya, Kapolda mengajak kepada seluruh kepada seluruh jajaran TTKKDH untuk dapat mendukung tugas Polri dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, yang selanjutnya dapat menjadi fondasi bagi terlaksananya pembangunan nasional.

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Dan Babinsa Sambangi Kantor Desa Nameng

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak AIPDA AK.Nurdin dan Babinsa Koramil Rangkasbitung, melaksanakan giat sambang dan …