Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dengan menjalankan Maklumat Kapolri, untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten lakukan patroli untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cilegon, Rabu (01/04/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media menjelaskan bahwa untuk mengimplementasikan maklumat Kapolri tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten Melaksanakan Patroli dialogis, dan menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

“Dalam patroli dialogis yang diakukan Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten di Alun-alun Cilegon dan Pasar Pagebangan Lama, mereka membubarkan bila ada warga yang berkumpul atau berkerumun di siang hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Para Polwan juga memberikan himbauan dan edukasi untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter, menggunakan masker ketika beraktifitas, selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, di rumah saja lebih baik apabila tidak ada kegiatan di luar, apabila ada gejala demam, batuk dalam jangka waktu dua minggu segera periksa ke fasilitas kesehatan yang telah disediakan,” ungkap Achmadi.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memerangi dan menjalankan maklumat yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

“Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita”, tutup Edy Sumardi.

About

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pam TPS di Polsek Malingping

LEBAK -Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten yang selanjutnya disebut Dirpamobvit, sebagai Perwira Pemantau Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *