Polsek Angsana Hadiri Giat Program Kwaran 2022 dan HUT Gerakan Pramuka Ke 61

Polsek Angsana Hadiri Giat Program Kwaran 2022 dan HUT Gerakan Pramuka Ke 61

Polsek Angsana – Personil Polsek Angsana Ps. Kanit Binmas Bripka Deni Sutarman bersama Brigadir Jumhani melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 61 yang bertempat di SMK Nur’insani Kec. Angsana, Sabtu (13/08/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut di fokuskan untuk melatih komandan regu dari setiap perwakilan mulai tingkat SD, SMP, dan Mts, serta memberikan pembekalan, latihan baris berbaris dan pengucapan Dasa Darma Pramuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Hymne Pramuka.

 

Sekecamatan Angsana yang di wakilkan oleh masing-masing sekolah berjumlah 4 orang, supaya dapat membentuk Danton dari masing masing sekolah tersebut.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Kowaran Ranting Angsana Sdr. Maman Munawar, S.pd., Ketua Gerakan Pramuka Sdr. M. Ganda Winata Spd. M.pD., Kormin Kec. Angsana Sdr. Tayudin, Kapus Kec. Angsana Sdri. Hj. Iyot Sa’diah S.ST, Danposmil Kec. Angsana Serda Sohnaji, dan Para peserta Gerakan Pramuka tingkat SD, SMP, dan Mts Sekecamatan Angsana.

 

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Angsana Iptu Taufik mengatakan, menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 61 tingkat Kecamatan Angsana dengan Tema ” Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Kegiatan itu diisi dengan melatih komandan regu dari setiap perwakilan mulai tingkat SD, SMP, dan Mts, serta memberikan pembekalan, latihan baris berbaris dan pengucapan Dasa Darma Pramuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Hymne Pramuka,” ungkapnya.

 

Dikatakan Kapolsek, di hari Pramuka ke 61 ini dapat dijadikan momentum bagi kita semua, jangan sampai hilang Pramuka itu, terus ditingkatkan karena Pramuka menjadi dasar pendidikan bagi anak-anak dalam hal mendidik kepribadian agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merugikan anak itu sendiri.

 

“Jadi, mari di Hari Pramuka ke 61 ini jadikan momentum kebangkitan Kita semua khususnya para generasi penerus bangsa,” Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …