Ngopi Bareng Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kamtibmas

Cilegon ~ Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, yaitu dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya. Kamis (10/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka memonitor situasi kamtibmas di Desa binaannya, selalu mengingatkan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu melibatkan para tokoh masyarakat dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah lingkungan masyarakat.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, BRIPKA Eko Gunawan, dengan melaksanakan patroli rutin dan selalu menyempatkan diri untuk duduk dan ngopi bareng tokoh masyarakat sebagai langkah dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif, seperti saat mengunjungi Sdr Santani, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Cadas Gantung Rt 007/003, Desa Sigedong. Rabu (09/11).

Melalui kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana deteksi dini/eraly waring system dan menyerap segala informasi yang berkembang di tengah lingkungan tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda banten jika ada kejadian yang menonjol atau Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Eko Gunawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, jajaran personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Desa binannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …