Olahraga Bersama Jaga Kondusifitas, Kapolda : TNI Polri Solid Masyarakat Banten Sejahtera

20170318064710_img_9165

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Daerah Banten pagi tadi, Sabtu (18/03), menjadi tuan rumah dalam gelaran Olahraga bersama TNI/Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Ada 2 (dua) item pelaksanaan olahraga yang dilaksanakan, antara lain patroli sepeda dan jalan santai yang dimulai secara bersamaan di 2 tempat berbeda pada pukul 06.00 wib.

Rombongan Patroli sepeda star di Markas Korem 064 Maulana Yusuf secara bersama-sama dilepas oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kolonel Czi Ito Hediarto yang berakhir di Mapolda Banten.

Sementara itu, rombongan jalan santai di yang diikuti oleh personel Polda Banten, Bhayangkari, Persit, dan FKPD Provinsi Banten, dilanjutkan dengan senam bersama di Lapangan Mapolda Banten.

Olahraga bersama TNI/Polri dan FKPD ini menyimpan suatu harapan besar yang dapat meningkatkan sinergitas guna menciptakan kondusifitas pasca pemilihan kepala daerah Provinsi Banten yang belum lama ini usai.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten menyakini selama TNI/Polri solid yang didukung FKPD, seluruh rangkaian Pilkada Provinsi Banten bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Selama TNI/Polri kompak, selama TNI/Polri solid yang didukung dengan seluruh FKPD, kita yakin rangkaian Pilkada Banten bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan kita bersama, yaitu Banten Aman!,” tegas Kapolda.

Ia mengatakan, Polri dan TNI selama jalannya tahapan Pilkada telah berusaha semaksimal mungkin untuk meniadakan kemungkinan gejolak di masyarakat yang dapat menghambat jalannya proses pesta demokerasi tersebut.

Dengan lancarnya pilkada Banten tentunya telah mengantar pemimpin baru yang diharapkan mampu membawa perekonomian banten maju, menjadi damai sejahtera masyarakat dan rakyatnya.

“ketika masyarakat melihat TNI dan Polri semakin solid dan kompak, sehingga masyarakat dapat hidup tenang, masyarakat tenang semuanya bisa bekerja dengan baik. Dengan bekerja baik, ekonomi akan tumbuh. Dengan ekonomi tumbuh, masyarakat akan sejahtera,” ujar Kapolda Banten.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto kembali menegaskan, bahwa TNI yang ada di Provinsi Banten dari mulai Korem, Lanal, Lanud, grup 1 Kopasus, dan jajaran yang ada di gartap akan memback up 200 persen kegiatan Polda Banten

“Mulai dari hari ini dan kedepannya, seluruh TNI/Polri dan FKPD, kita sama-sama menjaga kondusifitas Banten,” ajak Kolonel Czi Ito Hediarto.

Lanjutnya, sampai dengan hari ini seluruh pihak FKPD dapat merubah paradigma yang ada. Menurutnya paradigma saat ini, Provinsi Banten yang mempunyai tingkat kerawanan daerahnya menempati peringkat ke-3 di Indonesia.”Ternyata kita bisa balikan pernyataan itu, dan ternyata Provinsi Banten sangat kondusif,” ucapnya.

Selain patroli sepeda, jalan santai, dan senam bersama, pelaksanaan olahraga ini di isi dengan penampilan polisi cilik, dan peragaan keterampilan Polwan mengendarai motor besar binaan Polres Lebak, juga hiburan lainnya.

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *